Breaking News:

Kasus Penemuan Mayat di Pahunga Lodu - Keluarga Korban Tolak Autopsi

Kasus penemuan mayat di Pahunga Lodu Sumba Timur, keluarga korban tolak autopsi

Dokumentasi Humas Polres Sumba Timur
Petugas medis dari Puskesmas Mangili sedang memeriksa jenazah Munawar, Minggu (21/2/2021) 

Kasus penemuan mayat di Pahunga Lodu Sumba Timur, keluarga korban tolak autopsi

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Keluarga dari Munawar (43) yang ditemukan di dasar laut perairan Warambadi, Desa Mburukulu (bukan Desa Palanggai, Red) , Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur menolak jenazah Munawar diautopsi.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumba Timur, IPDA. Syamsudin Noor, Selasa (23/2/2021).

KABAR DUKA: Satu Lagi Pasien Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia

Menurut Noor, Munawar adalah warga Kampung Got, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu yang pada Minggu (21/2/2021), sekitar pukul 11.00 wita ditemukan di dasar laut, perairan Pantai Warambadi, Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu.

"Setelah penemuan mayat dari Munawar, keluarga menolak untuk diautopsi. Penolakan itu dibuktikan dengan surat pernyataan dari keluarga," kata Noor.

Pagi Ini, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Cek Kesiapan Lokasi Food Estate Sumba Tengah

Dijelaskan, surat pernyataan penolakan autopsi ini ditandatangani oleh keluarga yang diwakili oleh Novianto R. Amaral.

"Dalam surat pernyataan itu, keluarga korban menyatakan, tidak mempermasalahkan penyebab kematian korban dan menerima dengan ikhlas," katanya.

Dikatakan, keluarga juga menolak dilakukannya autopsi terhadap jenazah korban dan tidak akan mempermasalahkan kematian korban secara hukum dikemudian hari.

Untuk diketahui pada Minggu (21/2) , jenazah Munawar diitemukan di dasar laut di sekitar Pantai Warambadi, Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur.

Saat ditemukan, jenazah berada di kedalaman sekitar dua meter.

Sementara petugas yang ke TKP adalah, Kapolsek Pahunga Lodu, IPTU. Harumbaha, Ps. Kanit Reskrim, AIPDA. I. Ketut Muliadi, Ps. Kanit Provos, Ferdinan Bangu, KSPKT, Alosius Riberu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved