Breaking News:

Penanganan Covid

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Babinsa Batakte Bagikan Masker Kepada Lansia

Memutus rantai penyebaran Covid-19 Babinsa Batakte bagikan masker kepada lansia

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Babinsa 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT saat membagikan masker kepada para Lansia di Kecamatan Kupang Barat, Senin (22/2/2021). 

Memutus rantai penyebaran Covid-19 Babinsa Batakte bagikan masker kepada lansia

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinsa 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan bertempat di Halaman Kantor Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Minggu (21/2/2021).

Selain melakukan prokes, Babinsa juga memberikan masker kepada masyarakat terutama di kalangan warga yang sudah memasuki usia lanjut atau lansia.

Dikatakan Babinsa Ruben, saat ini masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah dengan berbagai alasan seperti, lupa dan susah bernafas kalau menggunakan masker.

Tenaga Pendidik yang Terpapar Covid-19 di Manggarai Timur Sudah Sembuh Ini Penjelasan Satgas

"Masker itu penting agar mencegah penularan Covid 19 kepada orang lain, termasuk untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga," tutur Babinsa Sertu Ruben AT kepada warga lansia.

"Mari bersama kita putus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah," ajaknya.

Babinsa Sertu Ruben AT menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil khususnya Babinsa kepada masyarakat sekitar mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker sehingga berpotensi besar menyebarkan Covid-19 di lingkungannya.

Ini Penjelasan Satgas Manggarai Timur Terkait Covid-19

"Kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami. Masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan," tegasnya

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan. Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa lagi," harap Babinsa.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Pendim1604/Kupang/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved