Breaking News:

Penanganan Covid

Sepekan 3 Orang Pasien Positif Covid-19 di Manggarai Meninggal Dunia

Dalam sepekan 3 orang pasien positif Covid-19 di Manggarai yang meninggal dunia

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa 

Dalam sepekan 3 orang pasien positif Covid-19 di Manggarai yang meninggal dunia

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Semakin darurat, satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Manggarai, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai mencatat sepekan 3 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (21/2/2021) pagi.

Lody menjelaskan, pasien Covid-19 yang baru meninggal dunia berinisial Tn IK (67) dengan alamat Kampung Ka, kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong. Tn IK menghembuskan nafas terakhir saat menjalankan isolasi mandiri di rumah kediaman pribadinya, Sabtu (20/2/2021) Pukul 16.00 Wita.

Di Manggarai Timur Sekolah yang Ada Kasus Covid-19 Jalankan BDR Selama 7 Hari

Lody juga menjelaskan kronologi meninggalnya pasien Tn IK, yakni pada Minggu 14 Februari 2021, Tn IK masuk RSUD dr Ben Mboi Ruteng dan dilakukan pemeriksaan dimana hasil baik Rapid Test Antigen maupun PCR Positif Covid-19. Tn IK sempat mendapatkan perawatan selama 3 hari di ruangan Isolasi RSUD tersebut.

Namun, Rabu 17 Februari 2021 atas permintaan Keluarga/sendiri Tn IK pulang dari RSUD untuk melakukan isolasi mandiri di rumah pribadinya dan selama 3 hari menjalankan isolasi mandiri. Nyawa Tn IK tak bisa diselamatkan alias meninggal dunia, Sabtu 20 Februari 2021 pada pukul 16.00 Wita.

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai sedang mengubur jenazah Tn IK.
Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai sedang mengubur jenazah Tn IK. (istimewa)

Lody mengatakan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Tn IK semoga arwah beliau diterima disisi TYME dan seluruh Keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

KABAR GEMBIRA: Keterlambatan Pembayaran Gaji Guru di NTT Akan Diselesaikan Pekan Ini

Lanjut Lody, tercatat hingga Sabtu, 20 Februari 2021, jumlah warga Manggarai yang terinfeksi Covid-19 berjumlah 1.472 orang. Dari total itu, yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.114 orang,
pasien meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Sedangkan total pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan dan Isolasi sebanyak 346 orang.

Lody juga menjelaskan, adapun rinciannya yakni pasien Covid-19 hasil Rapid Test Antigen Positif berjumlah 1.302 orang. Pasien yang menjalankan isolasi/Karantina Mandiri sebanyak 323 orang. Pasien yang sembuh berjumlah 999 orang dan Pasien meninggal Dunia berjumlah 2 orang.

Sedangkan pasien Covid-19 hasil Test PCR Positif berjumlah 148 orang dengan rincian pasien yang sedang dirawat/isolasi mandiri 23 orang, sembuh 115 orang dan meninggal dunia 10 orang.

Dikatakan Lody, dengan mempertimbangkan serta Mengingat laju angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19 terus terjadi, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai meminta dukungan dari seluruh Warga masyarakat untuk bekerja bersama, dan sama-sama bekerja, menghentikan mata rantai penularan Covid-19 dari Bumi Nucalale dengan wajib mematuhi setiap himbauan, dan instruksi pemerintah serta mengikuti protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu, diminta untuk hentikan segala cara dan bentuk penyebaran berita bohong melalui media sosial terkait Covid-19, dan meminta masyarakat untuk selektif menerima dan meneruskan informasi. Dapatkan informasi yang benar hanya dari sumber resmi dan terpercaya.

"Ayo mari bijak bermedia sosial. Bersama, memutus mata rantai Penularan Covid-19, demi kesehatan kita semua. Satgas Covid-19 selalu hadir, terdepan, tercepat dan terpercaya dalam melindungi dan mencegah masyarakat tertular dari wabah Covid-19,"ucapnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved