Breaking News:

Bhabinkamtibmas TTU Peduli Ibu Hamil Bantu Melahirkan di Mobil Binmas

Bhabinkamtibmas Kabupaten TTU peduli ibu hamil bantu melahirkan di mobil binmas

tribun
Ilustrasi ibu hamil (pixabay.com) 

Petugas Bhabinkamtibmas Kabupaten TTU peduli ibu hamil bantu melahirkan di mobil binmas

POS-KUPANG.COM - SELAIN bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas) juga sigap dalam melaksanakan peran dan fungsi sosial.

Hal itu dilakukan Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hendrikus D Neves, anggota Bhabinkamtibmas di Polres Timor Tengah Utara ( TTU).

Nissa Sabyan: Dicap Pelakor

Bripka Daniel dan Briptu Hendrikus berhasil menolong seorang ibu yang terpaksa melahirkan di dalam mobil Binmas Polres TTU.

"Kedua Bhabinkamtibmas ini berhasil membantu seorang ibu yang melahirkan anaknya di atas mobil dinas Satuan Binmas," jelas Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna di Kupang, Kamis (18/2/2021).

Mantan Kapolres TTU itu menjelaskan pertolongan Bripka Daniel dan Briptu Hendrikus berawal dari keduanya hendak menyambangi rumah Aipda Martinus Suhardi untuk mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah hukum Polres TTU.

Geliat Suku Bajo dan Bugis di Pantai Utara Flores: Orang Bajo Kemewahannya Sampan

Saat tiba di rumah Aipda Martinus, seorang lelaki menghampiri Bripka Daniel dan Briptu Hendrikus. Dia minta tolong membawa seorang ibu yang akan melahirkan, dengan menggunakan kendaraan dinas tersebut.

Adapun jarak dari rumah ibu hamil ke Puskesmas terdekat sekitar 8 kilometer (Km). Tak berselang lama, Bripka Daniel dan Briptu Hendrikus menjemput si ibu hamil dan membawanya ke Puskesmas.

Namun dalam perjalanan, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah sehingga langsung melahirkan di dalam mobil Binmas Polres TTU. Dengan sigap kedua polisi langsung memberikan pertolongan pertama kepada sang ibu.

"Mereka membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis," papar Krisna tanpa menyebut identitas ibu hamil tersebut.

Usai membantu, Bripka Daniel dan Briptu Hendrikus langsung mengantar ibu dan bayi tersebut ke Puskesmas terdekat. Saat ini kondisi ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat. (ant)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved