Breaking News:

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka Tegaskan Pemerintah dan Masyarakat Senang

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka Tegaskan Pemerintah dan Masyarakat Senang

POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Sikka, Robby Idong 

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka Tegaskan Pemerintah dan Masyarakat Senang

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si angkat bicara terkait peresmian Bendungan Napun Gete di Kecamatan Waiblama, Sikka.

Bupati Sikka yang disapa Robi Idong menegaskan, pemerintah dan masyarakat Sikka merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Jokowi yang telah membangun bendungan di Kabupaten Sikka.

Guru Dari 17 SMP di Kecamatan Borong Ikut Penyusunan Soal UAS Dengan Kualitas Tingkat Tinggi

Yang mana pembangunan waduk ini akan dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan pertanian, air bersih, listrik dan pariwisata.

"Pemerintah dan masyarakat Sikka tentunya bersyukur karena ada bendungan yang dibangun Presiden Jokowi. Soal kapan peresmian pemerintah akan selalu siap mendukung. Namun yang terpenting pemerintah pusat telah membantu masyarakat Sikka. Dengan adanya bendungan ini masalah pertanian, air bersih, listrik dan sector pariwisata akan teratasi. Maka itu, pemerintah dan masyarakat Sikka mendukung pembangunan bendungan. Ini sangat membantu warga Sikka yang kesulitan air," kata Bupati Robi yang ditemui wartawan di Kantor Bupati Sikka, Jumat (19/2/2021) siang.

Dukung Program Kelornisasi, Jajaran Polsek Weliman Pantau Budidaya Marungga

Ia menjelaskan, pemanfaatan bendungan ini akan membantu sektor pertanian dengan pembukaan lahan persawahan seluas 300 Ha. Bahkan jaringan air bersih ke Kota Maumere akan dibangun guna mengatasi persoalan air bersih warga.

"Ada pembangkit listrik . Ada juga sektor pariwisata baru di daerah ini karena dampak dari adanya bendungan di Sikka," ujar Bupati Robi.

Mengenai peresmian bendungan yang sempat tertunda, Bupati Robi mengungkapkan, pemerintah dan masyarakat Sikka mengambil hikmat dari penundaan itu. Namun yang jelas penundaan itu kemungkinan agar pengerjaan di bendungan bisa rampung dan tuntas.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved