Breaking News:

Pembunuhan di Sumba Timur - Polres Sumba Timur Masih Selidiki Motif

Aparat Polres Sumba Timur masih menyelidiki motif pembunuhan terhadap Emmy Setiawaty di Desa Persiapan Kambumoru

Dokumentasi Humas Polres Sumba Timur
Polisi sementara melakukan olah TKP di rumah korban pembunuhan di Desa Persiapan Kambumoru, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Aparat Polres Sumba Timur masih menyelidiki motif pembunuhan terhadap Emmy Setiawaty di Desa Persiapan Kambumoru, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur. Emmy Setiawaty ditemukan dalam kondisi tubuh bersimbah darah pada Kamis (18/2/2021) pukul 21.30 wita.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (19/2/2021).

Menurut Handrio, saat ini polisi masih menyelidiki motif dibalik kasus pembunuhan tersebut. Apalagi peristiwa itu terjadi rumah korban.

OJK Beri Stimulus untuk Perbankan, dari Kebijakan Kredit Kendaraan hingga Rumah

"Kami masih selidiki dan juga pelajari motif awal dari kasus itu. Saat ditemukan korban dengan tubuh bersimbah darah dengan banyak sekali luka tusuk benda tajam," kata Handrio.

Dijelaskan, korban bersama suaminya, Lu Tjung Siong alias Ongko Siong adalah pengusaha di Kecamatan Lewa Tidahu, yakni memiliki toko, gudang dan juga memiliki mesin penggilingan padi.

"Memang ada dugaan awal yang berhasil kita temui berdasarkan barang bukti yang ada, bahwa motifnya adalah karena hutang piutang. Kami lihat dari buku bon yang ada, diduga pelaku memiliki hutang dan ketika ditagih pelaku merasa malu dan sebagainya sehingga bisa saja nyawa korban dihabisi," jelas Handrio.

Guru Dari 17 SMP di Kecamatan Borong Ikut Penyusunan Soal UAS Dengan Kualitas Tingkat Tinggi

Dikatakan, saat kejadian korban sendiri saja di rumah dan suaminya tidak ada. Sedangkan yang mengetahui awal adalah warga sekitar karena warga sempat menemukan bercak darah ke arah gudang.

"Dari bercak darah, warga menuju ke gudang, ternyata korban sudah meninggal dengan tubuh penuh berlumuran darah. Warga dan suami korban langsung menginformasikan ke aparat desa dan Polsek Lewa," katanya.

Personel polisi yang ke TKP saat itu adalah Kapolsek Lewa, IPTU, Robby Rahman, S.Tr.K, Kanit Binmas, AIPTU. KT. Muriadi, Kanit Reskrim, BRIPKA. Joan Pablo H.B.T, KSPKT I Polsek Lewa, BRIPKA. DW. KD. Armawa, Kanit Intel, BRIOKA. Ferdinan Kambala, Kapospol Lewa Tidahu, BRIPKA.Vincen Kaki, Bhabinkamtibmas Desa Kangeli, BRIPKA. Mahlan, Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut, BRIGPOL. Paul Dimu, Bhabinkamtibmas Desa Watumbelar, BRIGPOL. Adi James. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved