Breaking News:

Berita Kupang Terkini

Upaya Praperadilan Mantan Bupati Mabar Ditolak Hakim Pengadilan Negeri Kupang, Simak INFO Terkini

Upaya Praperadilan mantan Bupati Manggarai Barat (Mabar) NTT, Agustinus Ch Dula ditolak oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kupang.

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Suasana sidang upaya praperadilan dari mantan Bupati Mabar di Pengadilan Negeri Kupang, Kamis (18/2).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Upaya Praperadilan mantan Bupati Manggarai Barat (Mabar) NTT, Agustinus Ch Dula ditolak oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kupang.

Demikian disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT, Herndrik Tiip dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (18/2) siang.

Hendrik mengatakan bahwa, sidang pra peradilan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kupang, Kamis (18/2) sekira pukul 10.00 Wita dengan agenda pembacaan putusan pra peradilan yang diajukan oleh pemohon Agustinus Ch Dula selaku mantan Bupati Mabar ini ditolak oleh Hakim tunggal Anak Agung Oka.

"PN Kupang telah berlangsung sidang Pra Peradilan dengan agenda pembacaan putusan Pra Peradilan yang diajukan oleh Pemohon Pra Peradilan Agustinus CH Dulla selaku mantan Bupati Manggarai Barat terhadap penetapannya sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi pengelolaan aset tanah Pemerintah Kabupaten Manggarao Barat dengan Pemohon Kejaksaan Agung.cq.Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Cq. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati NTT. Hakim tunggal Anak Agung Oka dalam pertimbangan putusannya yang diwakili oleh Herry C Franklin.SH selaku Kuasa Termohon Kajati NTT," jelasnya

Ia menyampaikan, dalam pertimbangannya hakim tunggal menyampingkan keterangan 2 orang saksi Fransiskus Harum dan saksi Zulkarnain Djuje serta pendapat para Ahli Tata Negara dan Ahli Pidana yang diajukan Pemohon dalam persidangan karena keterangan para saksi dan Ahli sudah masuk dalam materi pokok perkara dan bukan soal prosedur penetapan pemohon sebagai tersangka oleh Termohon Kejati NTT.

Lanjutnya, adapun amar putusan Pra Peradilan adalah menolak semua dalil yang diajukan oleh Pemohon Pra Peradilan.

HEBOH- Biasa Tangkap Palaku Narkoba, Kapolsek Cantik Kompol Yuni Kini Ditangkap karena Narkoba INFO

Ia mengungkapkan bahwa, terhadap putusan hakim  tunggal Pra Peradilan tersebut. Selaku kuasa termohon menyampaikan terimakasih karena sudah memeriksa secara objektif seluruh dalil dan bukti yang diajukan oleh Pemohon dan termohon.

"Selaku kuasa termohon, akan segera dilaporkan kepada Pak Kajati NTT selaku pemberi kuasa, karena dengan adanya putusan ini maka tindakan Penyidikan yang dilakukan oleh penyidik adalah sah sesuai hukum acara. Sehingga proses hukum terhadap tersangka Pak Agus CH Dulla tetap dilanjutkan sampai dengan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tipikor," tambahnya

VIRAL di Medsos, Perempuan Muda ini Jalan TUBUH Transparan, HANYA PAKAI Bikini, WARGA Jadi HEBOH

Suasana sidang upaya praperadilan dari mantan Bupati Mabar di Pengadilan Negeri Kupang, Kamis (18/2).
 
Suasana sidang upaya praperadilan dari mantan Bupati Mabar di Pengadilan Negeri Kupang, Kamis (18/2).   (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)
Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved