Breaking News:

Dinas PUPR Sikka Benahi Infrasruktur Jalan Yang Rusak Diterjang Banjir

Dinas PUPR Sikka kini sudah melakukan survey dan kajian teknis melakukan perbaikkan infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Sikka

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kadis PUPR Sikka, Tomi Lameng 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Dinas PUPR Sikka kini sudah melakukan survey dan kajian teknis melakukan perbaikkan infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Sikka yang rusak karena terjangan banjir.

Perbaikkan kerusakkan itu antara lain membangun plat dekker di Desa Rengarasi, Kecamatan Tanawawo, membangun drainase di Kelurahan Wolomarang guna airnya dibawa ke kali mati dan menyiapkan perencanaan penanganan banjir yang merusak pemukiman warga di Desa Bhera, Kecamatan Mego.

Rayakan Dies Natalis, IKA WANTED Siap Kelola Taman Duang Wangatoa yang Tak Terurus

"Kami sudah siapkan rencana kerjanya membenahi infrastruktur yang rusak karena bencana. Di Desa Rengarasi kami sedang bangun plat dekker. Alat berat sudah ke lokasi membuat jalan darurat lalu ada pengerjaan plat dekker. Di Wolomarang ada pengalian drainase. Di Desa Bhera kami sedang siapkan rencana agar dibangun bronjong sehingga pemukiman warga bisa aman," kata Kadis PUPR Sikka, Tomi Lameng.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama BPBD Sikka sudah menyiapkan kajian teknis agar menangani kerusakkan jalan yang berdampak pada aktivitas warga terganggu.

Menag RI Ingin Semana Santa Jadi Ikon Dunia, Pemkab Flotim Siap Benahi Kekurangan

Untuk diketahui, bencana di Kabupaten Sikka hampir merata di semua kecamatan dan merusakkan jalan, pemukiman warga serta tanaman warga. Bukan saja itu, bencana juga membuat aktivitas warga terganggu dan terhenti.

Bencana banjir, longsor dan pemukiman warga terendam air telah diidentifikasi tim teknis dan dilakukan penanganan secara bertahap.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved