Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih, masih Menanti Informasi Resmi dari Pemprov NTT

Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih, masih Menanti Informasi Resmi dari Pemprov NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM / DIONISIUS REBON
Bupati TTU terpilih Periode 2021-2026, Drs. Djuandi David 

Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih, masih Menanti Informasi Resmi dari Pemprov NTT

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih periode 2021-2026 Drs Djuandi David dan Drs. Eusebius Binsasi, saat ini masih menunggu jadwal resmi pelantikan dari Pemerintah Provinsi NTT.

"Kita Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kita siap. Sekarang kita menunggu jadwal dari Provinsi. Provinsi ini juga lagi menunggu jadwal dari Kemendagri," ujar Bupati TTU terpilih Drs. Djuandi David, saat ditemui POS-KUPANG.COM, di kediamannya, Senin, 15/02/2021.

Ditresnarkoba Polda NTT Berhasil Bekuk Tiga Pelaku Narkotika Via Medsos

Menurutnya, segala bentuk persiapan seperti administrasi dari Pemda, pakaian, pengambilan gambar dan lain-lain telah dipersiapkan dengan baik.

Mengenai persiapan syukuran keluarga pasca pelantikan tersebut, Djuandi menegaskan bahwa, pihaknya masih menanti informasi dari Pemerintah Provinsi melalui Satgas Covid-19 Pemprov NTT.

Ini Tanggapan Jonas Usai Dituntut 12 Tahun Penjara

Jika dalam pelantikan tersebut, dimungkinkan adanya pelaksanaan syukuran keluarga maka pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut.

"Kita di Provinsi NTT saat ini zona merah Covid-19. Maka itu, kalau provinsi menyatakan bahwa bisa ada syukuran, maka kita lakukan. Tetapi sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Djuandi berharap, agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di wilayah Provinsi NTT jangan ditunda. Namun, pihaknya tetap patuh terhadap instruksi dan arahan dari Pemerintah Provinsi dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tapi itukan kita punya harapan. Tetapi kepentingan lebih besar, itu adalah di Pemprov dan Kemendagri. Tentu ada pertimbangan-pertimbangan lebih penting untuk Indonesia ini, sehingga kalau untuk itu, bisa ditunda," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Panitia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih Periode 2021-2026, Kristoforus Ukat.

Dikatakan Kristoforus, persiapan pelantikan pasti akan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan. Karena situasi Pandemi Covid-19 sulit dihindari.

"Protokol kesehatan tetap menjadi acuan utama," tukasnya.

Kristoforus juga menuturkan bahwa, informasi resmi jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih saat ini belum diterima dari Pemerintah Provinsi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved