Breaking News:

Tagana NTT TargetkanTanam 300 Anakan Mangrove 

Tagana Provinsi NTT menargetkan akan menanam 300 anakan mangrove menyambut HUT-nya

pk/yen
PEMBIBITAN-- Tagana NTT didampingi Kepala Bidang Linjamsos, Djoese Nai Buti melakukan pembibitan mangrove dalam rangka HUT Tagana ke 17, Sabtu (13/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menjelang HUT Taruna Siagan Bencana ( Tagana) Provinsi NTT ke-17 pada (24/3/2021) mendatang Tagana dibawah koordinir Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial NTT tetap eksis melakukan berbagai kegiatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial NTT, H Jamal Ahmad, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (14/2/2021), menyampaikan meskipun di tengah pandemi Covid-19 bukan berarti anggota Tagana tidak melakukan berbagai kegiatan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Tagana NTT melakukan dua kegiatan yaitu pembersihan sampah, terutama sampah plastik dan pembibitan mangrove.

Dinas PUPR Kabupaten Belu Bersihkan Material Longsor di Ruas Jalan Pantai Utara

Kegiatan ini kara H Jamal, bertujuan untuk mendukung program Bapak Gubernur NTR di sektor pariwisata. Ulang tahun kali ini dipilih di kawasan ecowisata mangrove di Oesapa. Karena ini aset wisata sehingga  kondisinya harus bersih. Sehingga dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah, terutama sampah plastik.

Pembersihan sampah, lanjutnya, telah dilakukan sejak dua minggu yang lalu oleh para anggota Tagana NTT.
Saat ini, tambah Kepala Bidang Linjamsos, Djoese Nai Buti, telah dilakukan pembibitan mangrove. Targetnya 300 anakan mangrove akan ditanam pada Maret mendatang.

Kelompok Tani Mona Noa di Desa Anakoli Kembangkan Pangan Lokal dan Holtikultura

Bertemakan "Tagana Menjaga Alam", Tagana akan secara rutin menjaga kebersihan di tempat ecowisata mangrove sekaligus menjaga agar anakan mangro e yang ditanam tumbuh dengan baik, sehingga dapat mendukug stanilitas ekosisten di kawasan pantai. 

Selain dua kegiata  tersebut, juga dilakukqn aksi kemanusiaan seperti donor darah dan pembersihan di Pasar Tradisional. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved