Penanganan Covid

Aparat Gabungan TNI dan Polri Tertibkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Perbatasan

Aparat gabungan TNI dan Polri tertibkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah perbatasan

Editor: Kanis Jehola
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.
Aparat Gabungan Tertibkan Protokol Kesehatan di Perbatasan khususnya wilayah Kabupaten Kupang. 

Aparat gabungan TNI dan Polri tertibkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah perbatasan

POS-KUPANG.COM | BETUN--Menindaklanjuti penegakkan protokol kesehatan di wilayah perbatasan, jajaran Kipur II Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggelar kegiatan penertiban masyarakat di beberapa fasilitas umum yang sering digunakkan masyarakat setempat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Dalam hal ini, Pos Oepoli Tengah bekerja sama dengan aparat Kepolisian, Satgas TNI AL dan Kecamatan Amfoang Timur melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Gereja Santa Maria Materdei Oepoli dan SMPK Sandaniel Oepoli.

Update Covid-19 di Manggarai Barat : Angka Kesembuhan Pasien Positif Capai 272 Pasien

 Selain itu, himbauan wajib memakai masker juga disampaikan kepada masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan oleh Kapten Arm Warih Wiono selaku Danpos Oepoli Tengah bersama tim di Pasar Tradisional Oepoli, Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di tempat berbeda, hal serupa juga dilakukan oleh Pos Aplal dan Pos Naekake bersama aparat Kepolisian, Satpol PP dan Kecamatan Mutis dengan membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur.

Dinas PUPR Kabupaten Belu Bersihkan Material Longsor di Ruas Jalan Pantai Utara

Dijelaskan oleh Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr.(Han), Minggu (14/2) bahwa telah terjadi peningkatan pasien positif Covid-19 di wilayah NTT pada sepekan terakhir.

 Kenaikan jumlah kasus ini semakin diperparah akibat rendahnya kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

"Kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan belum dapat diprediksi kapan berakhir ini memerlukan partisipasi semua pihak dan kesadaran semua orang. Kepatuhan menjalankan protokol kesehatan ini harus mulai dijadikan sebagai kebiasaan baik yang baru bagi kita semua dalam menghadapi situasi ini," ujarnya.

Pihak TNI bersinergi dengan aparat lain serta pemerintah daerah setempat melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar. " Besar harapan kami, penyebaran virus ini dapat terputus bahkan dapat dihentikan," tambahnya.

Sementara itu, Alfred Tameses, S.H. (45) selaku Camat Amfoang Timur menyampaikan dedikasinya kepada semua petugas yang sudah melancarkan kegiatan tersebut.

 "Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, Kepolisian dan petugas kecamatan yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Mari bersama-sama kita tekan penyebaran virus ini, agar masyarakat terhindar dari paparannya," ucapnya.

Himbauan ini juga penting untuk selalu disosialisasikan kepada masyarakat, bukan sekedar menjadi slogan semata. 

Oleh karena itu, selain peran seluruh pemangku kepentingan di daerah, peran kita sebagai masyarakat juga diperlukan demi terwujudnya masyarakat yang sehat, aman dan terhindar dari terpaparnya virus ini.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved