Breaking News:

Tembok Penahan Tanah di Onekore Ende Ambruk Rumah Warga Terancam

Bangunan tembok penahan tanah ( TPT) di RT 13 RW 03 Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende ambruk

Foto LURAH ONEKORE UNTUK POS-KUPANG.COM.
TPT di Kelurahan Onekore ambruk, Jumat (12/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bangunan tembok penahan tanah ( TPT) di RT 13 RW 03 Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende ambruk, Jumat dini hari, (12/02/2021).

Ambruknya TPT tersebut akibat curah hujan tinggi yang melanda kota Ende awal Februari tahun 2021. TPT tersebut  dibangun pada tahun 2010.

Dampaknya, beberapa rumah warga terancam ambruk. salah satunya,rumah milik Marsel Wika yang mana kondisi pondasinya menggantung.

Kasus Tanah di Labuan Bajo, Kuasa Hukum Bupati Mabar Sebut Penetapan Tersangka Tidak Sesuai Prosedur

Lurah Onekore, Yohanes Berchmans K. Hami yang di temui POS-KUPANG.COM, tengah berada di lokasi kejadian, sedang memantau di lokasi rumah warga yang terancam ambruk tersebut, Sabtu, (13/02/2021)

"Disini wilayahnya berada di kaki gunung dengan kelandaian dan perbukitan sehingga rawan bencana. Ini harus di tangani segerah. Jika tidak akan mengancam pemukiman warga lainnya" ungkap Hami.

Pasien Positif Covid-19 di RST Wirasakti Kupang Diambil Paksa Keluarga

Dia mengatakan, Pemerintah Kelurahan telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintahan Kecamatan Ende Tengah.

Babinkamtibmas kelurahan Onekore Brigpol Paulus Rago kepada POS-KUPANG.COM di lokasi bencana menjelaskan bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah tersebut diketahui setelah pihaknya mendapat informasi dari warga.
"Infonya pagi dini hari terjadi. Ancamannya salah satu rumah warga. Pondasinya sudah menggantung. Mudah mudahan ada bantuan tanggap bencana dari pemerintah." Ujar Brigpol Paul Rago.

Pantauan POS-KUPANG.COM, tembok seringgi 7 meter dengan panjang 6 meter tersebut ambruk. Warga berharap Pemkab Ende, agar cepat respon.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved