Breaking News:

OMK Sta Maria Fatima Perumnas Gelar Webinar Jelang Paskah 2021

OMK Sta Maria Fatima Perumnas, Kota Kupang menggelar Webinar, pada Jumat (12/2) dalam rangka menjelang masa Paskah tahun 2021

Foto Yanuarius Adrian untuk POS-KUPANG.COM
Orang Muda Katolik ( OMK) Sta Maria Fatima Perumnas, Kota Kupang menggelar webinar, pada Jumat (12/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Orang Muda Katolik ( OMK) Sta Maria Fatima Perumnas, Kota Kupang menggelar Webinar, pada Jumat (12/2) dalam rangka menjelang masa Paskah tahun 2021 pada bulan April mendatang.

"Kegiatan ini diselenggarakan supaya orang muda Katolik memiliki pemahaman terkait Rabu abu dan pantang puasa" ujar Yanuarius Adrian, selaku ketua OMK Sta Maria Fatima Perumnas, Kupang, dalam keterangan tertulisnya kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan kegiatan dengan tema "Kupas Tuntas Rabu Abu dan Pantang Puasa" ini, selain di isi oleh narasumber sebagai pembicara, sharing pengalaman peserta dan narasumber dalam webinar ini diharapkan juga untuk saling memperkuat iman menghadapi masa prapaskah.

Gesit Lembata Tebar 1000 Al- Quran Untuk TPA dan TPQ di Kedang

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan webinar ini akan terus digelar dan pada sesi berikutnya akan di buka bagi masyarakat umum sehingga bisa diikuti oleh semua umat di lingkungan gereja Sta. Maria Fatima Perumnas.

Selain itu, menjalani Rabu Abu, pantang ataupun puasa tidak semata-mata menjadi hal yang hanya terbatas, akan tetapi lebih dari itu, keimanan dan penghayatan dengan kesedian selalu ada untuk gereja meruapakan hal yang paling penting.

Soal Food Estate di NTT, Ini Kata Pengamat Dr. Leta Rafael Levis

Sementara itu, Romo Hiro Nitsae Pr, selaku naransumber, dalam kesempatan ini mengatakan masa pandemi bukan menjadi alasan untuk melakukan kegiatan-kegiatan rohani terutama menguatkan pemahaman umat tentang hari raya paskah.

Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi awal untuk kegiatan kerohanian lainnya agar umat dapat menjalankan ajaran-ajara gereja dengan baik dalam kehudupan sehari-hari.

"Menjalankan Masa Prapaskah walaupun terkendala karena pandemi tapi Tetap OMK harus bisa menjalankan dengan sepenuh hati dan membuka wawsan baru bagi OMK" jelas Romo Hiro. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved