Breaking News:

Robby Lay : Perayaan Imlek Tahun ini Tidak Ada Kegiatan 

Perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina bagi etnis Tionghoa tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19

Robby Lay : Perayaan Imlek Tahun ini Tidak Ada Kegiatan 
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Suasana di Kelenteng, Kelurahan LLBK, Kota Kupang tampak sepi saat Imlek, Kamis (11/2/2021).

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina bagi etnis Tionghoa tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, maka segala kegiatan untuk memeriahkan perayaan Imlek ditiadakan, tapi hanya melakukan perayaan ibadah atau sembayang bagi para orang tua yang sudah meninggal dunia.

Demikian disampaikan Robby Lay kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/2) saat ditemui di kelenteng.

Robby menyampaikan bahwa, perayaan Imlek atau tahun baru Cina setahun sekali, maka sebagai seoarang anak, patut memberikan penghormatan dalam bentuk sembayang bagi mereka. Namun walaupun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimeriahkan secara meriah.

Jalan Antar Desa di Tanawawo-Sikka Dikepung Longsor dan Banjir,  Pengguna Jalan Tidak Bisa Melintas

"Perayaan Imlek setiap tahun dirayakan satu kali. Dan semua ini kami lakukan karena untuk menghormati orang tua yang sudah meninggal mendahului kami," kata Robby

Ia mengatakan, perayaan puncak Imlek hari ini, ia sekeluarga saja yang melakukan ibadah atau sembayang bagi leluhur di Kelenteng.

RSJ Naimata Sudah Bisa Klaim Covid-19 dengan BPJS Kesehatan

Ia menegaskan, apabila perayaan hari ini selain ibadah, tidak ada lagi kegiatan lainnya.

Selain itu, kata Robby perayaan Imlek yang dilakukan sekeluarga di Kelenteng dilakukan secara protokol kesehatan Covid-19, dan juga dilakukan penjagaan ketat oleh pihak keamanan.

"Tadi pagi kami sekeluarga lakukan sembayang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan juga dilakukan penjagaan oleh pihak kepolisian," ungkapnya

Menurut Robby, untuk perayaan esok, tidak dilakukan kegiatan apapun sesuai dengan instruksi dari pemerintah serta harus mentaati protokol Covid-19.

"Saat ini pandemi Covid-19 semakin meningkat di Kota Kupang, maka sebagai warga masyarakat serta umat beragama yang baik, kami harus mengikuti segala aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved