Breaking News:

Pesan Bagi Pers Lembata : Temukan Masalah di Tengah Masyarakat

apa yang terlihat di dalam Kota Lewoleba saja, tetapi bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Perusahaan media PT AkeTode Media Grup (ATM) menggelar diskusi terbatas di Pondok AkeTode Gua Maria Walangkeam dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021. Diskusi itu menghadirkan jurnalis senior Ferdinand Lamak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lembata Anselmus Bahi dan Ketua Partai Demokrat Lembata Bastian Edo.   

Pesan Bagi Pers Lembata : Temukan Masalah di Tengah Masyarakat, Perluas Segmentasi Pemberitaan

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Perusahaan media PT AkeTode Media Grup (ATM) menggelar diskusi terbatas di Pondok AkeTode Gua Maria Walangkeam dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021.

Diskusi itu menghadirkan jurnalis senior Ferdinand Lamak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lembata Anselmus Bahi dan Ketua Partai Demokrat Lembata Bastian Edo.

Diskusi yang dipandu langsung oleh Broin Tolok itu berlangsung hangat dan menarik. 

Keempatnya sepakat kalau pers sebagai salah satu pilar demokrasi punya kontribusi besar dalam pembangunan terutama di Lembata. Tak lupa, mereka menyampaikan kritik dan apresiasi kepada para pekerja media yang ada di Lembata.

Ansel Bahi meminta pers yang ada di Lembata lebih jeli menemukan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat luas.

Dia ingin mata pers tak hanya menjangkau apa yang terlihat di dalam Kota Lewoleba saja, tetapi bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa, menemukan masalah di sana dan kemudian mewartakannya. 

Ansel Bahi juga menekankan pentingnya menyajikan berita-berita dengan beragam segmen, beragam tema, tidak hanya seputar berita politik dan pemerintahan. 

Hal yang sama ini juga diutarakan oleh Ferdinand Lamak yang menilai pers di Lembata masih fokus menyajikan berita berbau politik dan pemerintahan.

Padahal ada banyak segmentasi yang bisa digarap seperti ekonomi kreatif, budaya, dan kehidupan sosial serta dimensi kehidupan lainnya. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved