Breaking News:

Penanganan Covid

Kunjungi RS Bhyangkara Titus Uly Kupang, Kapolda NTT Cek Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kunjungi RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang, Kapolda NTT cek ruang isolasi pasien Covid-19

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif saat berkunjung melihat ruang isolasi para pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Selasa (9/2/2021) 

Kunjungi RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang, Kapolda NTT cek ruang isolasi pasien Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur ( Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan ke RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang, Selasa (9/2) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ini dalam rangka melakukan vaksinasi Sinovac tahap II di RSB Titus Uly Kupang. 

Turut menyambut kedatangan Kapolda NTT, Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono berserta para tenaga medis yang berada di RSB Titus Uly Kupang.

BPBD Sikka Antar Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Bhera-Mego

Sebelum melakukan vaksinasi, Kapolda NTT didampingi Kabiddokkes dan para tenaga medis RSB Titul Uly Kupang melakukan pengecekan ruangan isolasi bagi para pasien Covid-19 yang berada di ruangan Cendana, Ruangan Edelweis dan Ruangan Iso dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Kapolda juga melakukan dialog dengan Kabiddokkes dan para tenaga medis tetang penanganan pasien suspect maupun pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 yang sekarang sedang di rawat di RSB Titu Uly Kupang.

Terbukti Langgar Aturan, Restoran Taman Laut Handayani Ditutup Tujuh Hari 

"Saya dapat laporan, makanya tadi pagi saya mengecek ruang isolasi, setelah mengecek ruang isolasi saya juga ingin tahu tentang Prokesnya bagaimana, apa saja kendalanya. Dan kita akan coba untuk melengkapi semua kekurangan itu," ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Saya juga melihat penanganan sudah sangat baik disini," ungkap orang Nomor Satu di Polda NTT.

Kapolda juga mengharapkan kesadaran masyarakat jika mengalami keluhan segera untuk melaporkan supaya bisa diambil langkah pencegahan.

"Kita berharap masyarakat juga punya kesadaran kalau memang ada indikasi katakanlah merasakan fisiknya atau Kesehatannya terganggu, untuk tidak segan melaporkan. Dengan itu kita bisa menangani secara awal, melokalisir dan itu sangat mencegah, untuk menurunkan tingkat penyebaran atau transmisi lokal di wilayah Nusa Tenggara Timur," harap Kapolda NTT

Diketahui secara keseluruhan ada 40 bed yang disiapkan untuk para pasien Covid-19, di bagi di tiga blok di setiap ruangan, yang terisi ada 22 pasien yang terdiri dari delapan orang di ruangan cendana, sepuluh orang di ruangan Edelweis dan empat orang di ruangan Iso.

Untuk ruangan Cendana dan Edelweis adalah pasien suspect yang kemungkinan Covid-19 (sudah dilakukan swab PCR tapi belum menerima hasil) sedangkan untuk di ruangan Iso sudah positif Covid-19 sesuai hasil PCR yang sudah diterima.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved