Jadi Orang Pertama dan Kedua Disuntik Vaksin, Begini Komentar Hakim dan Dandim Ngada

Sehingga saya langsung melakukan sesuai dengan teladan dari panglima tertinggi TNI Bapak Presiden Jokowi yang sudah disuntik vaksin

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim saat disuntik vaksin oleh petugas kesehatan di Aula Setda Ngada, Jumat (5/2/2021).  

Jadi Orang Pertama dan Kedua Disuntik Vaksin, Begini Komentar Hakim dan Dandim Ngada

POS-KUPANG.COM | BAJAWA--Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada telah melakukan kegiatan pencanangan vaksin bagi pejabat publik, unsur forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan tenaga kesehatan yang ada di daerah tersebut.

Kegiatan pencanangan tersebut dilakukan di Aula Setda Kabupaten Ngada, Jumat (5/2/2021).

Berdasarkan pantauan, tampil sebagai orang pertama dan kedua menerima vaksin adalah salah satu hakim di Pengadilan Negeri Bajawa Eka Rizky Permana dan Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim.

Usai menerima vaksin, Hakim Pengadilan Negeri Bajawa Eka Rizky Permana mengaku senang karena bisa menjadi orang pertama di Kabupaten Ngada untuk disuntik vaksin oleh para petugas kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19.

"Saya senang bisa berpartisipasi dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Ngada ini. Jadi saya senang dan bangga meskipun bukan orang asli Ngada menjadi orang pertama di Ngada ini," ujarnya.

Rizky berharap, kedepan dengan adanya vaksinasi yang dilakukan pada hari ini, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin oleh petugas kesehatan.

"Semoga juga dengan adanya vaksinasi ini, kedepan bisa makin berkurang penyebarannya, dan bisa kembali ke zona hijau," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim mengungkapkan, sebagai seorang prajurit TNI, dirinya harus mendukung program vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Sehingga saya langsung melakukan sesuai dengan teladan dari panglima tertinggi TNI Bapak Presiden Jokowi yang sudah disuntik vaksin," ujarnaya.

Karena sudah divaksin, Dandim Luqman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah menjadikan dirinya sebagai orang nomor dua untuk disuntik vaksin covid-19.

Pada kesempatan itu, Dandim Luqman mengaku sangat senang karena pelaksanaan vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Sebab semua petugas kesehatan dalam melakukan vaksin memakai APD lengkap dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Anggota Komisi V DPRD NTT : Sekolah Belum Boleh Tatap Muka 

Update Covid-19 NTT : Tambah 198 Kasus Positif, Total Angka Covid di NTT Tembus 6.069 

Warga di Negara Ini Merayakan Sekaligus Mengutuk Valentine Day. Kok Bisa?

"Kita juga diberi sosialisasi bagaimana nanti setelah divaksin. Diterangkan juga apabilan nantinya ada efek samping, tadi juga sudah disampaikan oleh dokter dengan lengkap. Kalau ada efek mereka juga siap menangani, mereka juga sudah siapkan call center untuk menghubungi mereka," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved