Breaking News:

Liga 1 2021

Bhayangkara FC vs Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021, Simak Penjelasan PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mulai membocorkan persiapan menggelar kompetisi musim 2021 pasca mendapat lampu hijau dari Polri.

instagram/@officialpssi
Ketua Umum PSSI periode 2019/2023, Mochamad Iriawan. Dirinya memberikan selamat kepada Bali United setelah menjuarai Liga 1 2019. 

POS KUPANG.COM----Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mulai membocorkan persiapan menggelar kompetisi musim 2021 pasca mendapat lampu hijau dari Polri.

Tentu, hal ini menjadi sebuah titik terang buat PSSI bisa menggulirkan kompetisi 2021 setelah di musim sebelumnya terpaksa dihentikan karena tidak adanya izin.

Hanya saja, lampu hijau yang diberikan Polri baru sebatas lisan, dan membuat PSSI berharap dalam waktu dekat ini bisa segera mengantongi izin tersebut.

Terbaru, PSSI mulai bicara soal venue pembuka kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya bakal menggunakan Stadion Manahan Solo.

"Yang di Solo memang direncanakan, kemungkinan besar. Tetapi izin ya dulu," kata Mochamad Iriawan dikutip TribunJatim dari Super Skor.

Peresmian Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020).
Peresmian Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020). (istimewa)

Adapun, pria akrab disapa Iwan Bule itu juga menyampaikan dua tim yang rencananya bakal tampil di laga pembuka, salah satunya berasal dari tim asal Jawa Timur.

"Disimulasikan pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC, tapi nanti bisa berubah juga," jelasnya saat ditemui di Kantor PT LIB, Jakarta, Kamis (4/1/2021).

Kendati belum ada detail pasti kapan laga pembuka itu dilakukan, dalam laman resmi PSSI menyampaikan Liga 1 2021 direncanakan mulai Mei atau Juli mendatang.

Bukan itu saja, di laman resmi PSSI juga menyebut pihak federasi sepak bola tanah air sedang menyusun rencana menggelar turnamen pramusim di bulan Maret.

Suasana Stadion Manahan Solo H-1 pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam.
Suasana Stadion Manahan Solo H-1 pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam. (Instagram/stadion.manahan.solo)

"Ya kita harapkan seluruh klub ini bisa ikut pertandingan tersebut (pramusim). Ini sebagai pemanasan lah," ujarnya.

"Ini juga untuk persiapan perangkat pertandingan, ofisial, pelatih, pemain sehingga sudah siap begitu turun di kompetisi di Liga 1 dan Liga 2,” tutup Mochamad Iriawan.

7 Ruko di Kelurahan Tangge Kabupaten Manggarai Barat Ludes Dilahap Si Jago Merah, Ini Kronologisnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul PSSI Sebut Bhayangkara FC vs Arema FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021, https://jatim.tribunnews.com/2021/02/05/pssi-sebut-bhayangkara-fc-vs-arema-fc-jadi-laga-pembuka-liga-1-2021

Editor: Ndaru Wijayanto

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan anu oke
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved