Breaking News:

Berita Kabupaten Ende

Pohon Tumbang Ancam Jaringan Listrik Ende, PLN Flores Sulit Antisipasi

Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ende membuat pepohonan tumbang dan menganggu jaringan listrik, Jum

FOTO. Halaman Facebook Maurole.
FOTO. Halaman Facebook Maurole. Pohon dan tiang listrik di Desa Ngeranusa tumbang tutup akses jalan Ende - Maumere, Jumat (29/1/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ende membuat pepohonan tumbang dan menganggu jaringan listrik, Jumat (29/1/2021).

Pagi tadi sekitar pukul 05.00 Wita pepohonan tumbang di Desa Ngeranusa, Maurole, mengakibatkan pohon tumbang dan menindih jaringan listrik. Tiang listrik pun ada yang tumbang.

Selain jaringan listrik terganggu, akses transportasi jalan negara Ende - Maumere juga terhambat. Pasalnya pepohonan yang tumbang menutup akses jalan.

Yudi Lordyanto, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Barat mengaku kewalahan mengantisipasi gangguan jaringan listrik akibat ditindih pepohonan.

Menurutnya, ketika ada ada pohon tumbang tindih jaringan listrik, lansung ditanggung. Tim dari UP3 meluncur ke lokasi untuk penormalan.

"Namun, untuk langkah antisipasi agak sulit karena pohon tumbang yang mengenai jaringan kita, karena mayoritas untuk mengalirkan listrik sampai dengan pelosok desa dengan kondisi geografis di flores ini harus melalui hutan dan banyak pepohonan," ungkapnya.

Yudi katakan, pihaknya berupaya untuk mengamakan jarak aman pohon dengan jaringan.

"Namun terkadang yang menyebabkan jaringan terganggu justru pohon yang secara jarak aman jauh, diseberang jaringan, namun saat tumbang menimpa jaringan kita," ungkapnya.

Yudi berharap ada dukungan seluruh masyarakat untuk membantu PLN, yakni merelakan pohonnya ditebang, jika dirasa PLN sangat perlu untuk dilakukan penebangan. "Ini demi kelangsungan suplai listrik ke masyarakat," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved