Breaking News:

Penanganan Covid

Pantau Penanganan Pasien Covid-19, Wagub Josef Nae Soi Serahkan Hidro Oxy Spray di RS Kota

Wakil Gubernur NTT ( Wagub NTT), Josef Nae Soi memantau penanganan kasus Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wagub NTT Josef Adrianus Nae Soi memberikan Hidro Oxy Spray kepada Direktur RS SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek saat memantau penanganan pasien Covid 19 di rumah sakit itu, Kamis (28/1/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Gubernur NTT ( Wagub NTT), Josef Nae Soi memantau penanganan kasus Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Kupang pada Kamis (28/1/2021) pagi.

Dalam rangkaian pemantauan itu, Wagub Nae Soi tampak didampingi Sekda Ir Ben Polo Maing, Asisten Bidang Pemerintahan Benyamin Lola, Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala, Kepala BPBD NTT Thomas Bangke dan sejumlah pejabat Pemprov NTT.

Sekira pukul 10.20 Wita, rombongan Wagub Nae Soi tiba di Lobi RS SK Lerik Kota Kupang. Saat tiba, Wagub dan rombongan disambut para pejabat dan nakes RS SK Lerik yang dipimpin Direktur dr.Marsiana Halek.

Baca juga: Istri Pangdam IX Udayana Bantu Ibu Hamil di Desa Tuladi dan Sadi Kanupaten Belu

Usai berbincang, Wagub Nae Soi kemudian diarahkan ke salah satu ruang yang terletak di bagian poliklinik rawat jalan untuk mengenakan alat pelindung diri tingkat ketiga lengkap dengan google dan masker N95.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Nae Soe menyerahkan 10 buah Hidro Oxy Spray kepada Direktur RS SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek.

Baca juga: Wagub Josef Nae Soi Tentang Kasus Covid-19 NTT : Ini Sudah Tanggap Darurat

Hidro Oxy Spray, kata Wagub Nae Soi, digunakan untuk membantu kesulitan pernafasan ringan bagi pasien. Pasalnya saat ini terjadi kekurangan suplai oksigen untuk kebutuhan rumah sakit.

"Kami nemberikan Hidro Oxy kepada RS SK Lerik. Ini sebagai simbolis, kalau pesawatnya datang kami akan serahkan. Sampaikan salam saya kepaga pak Walikota," kata Wagub Nae Soi saat menyerahkan tas berisi Hidro Oxy Spray.

Wagub Nae Soi mengatakan, RS SK Lerik Kota Kupang akan mendapat jatah 100 Hidro Oxy Spray dari Pemerintah Provinsi NTT. Pemerintah telah memesannya dan akan tiba degan penerbangan pada Kamis siang.

"Ini untuk sesak nafas, kalau pasien rasa sesak nafas langsung disemprot. Orang baku rebut seluruh Indonesia," kata Wagub Nae Soi.

Ia mengatakan, selain untuk RS SK Lerik Kota Kupang, Hidro Oxy Spray juga akan diberikan kepada rumah sakit lainnya sesuai ketersediaan. Sementara itu, ia menyebut RSUD Prof WZ Johannes Kupang tidak mendapat alokasi karena ketersediaan pasokan oksigen untuk rumah sakit milik Pemprov NTT itu memadai.

"Kalau Yohanes (RSUD Prof Dr WZ Johannes) tidak. Di sana ada rumah sentral oksigen," katanya.

Direktur RS SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek menyambut gembira dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTT. Ia berharap Hidro Oxy Spray dapat digunakan untuk membantu pasien yang dirawat di rumah sakit itu.

Saat berada di RS SK Lerik Kota Kupang, Wagub Nae Soi melakukan pemantauan perawatan pasien positif Covid-19 di ruang isolasi. Selai. Itu, Wagub Nae Soi juga melayat seorang tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit itu yang meninggal akibat Covid-19.

Sebelumnya, Wagub Nae Soi dan rombingan terlebih dahulu melakukan pemantauan RSUD Prof. Dr. WZ. Johannes Kupang sekita pukul 09.30 Wita. Sementara, usai mantau RS SK Lerik, Wagub Nae Soi dan rombongan juga melakukan pemantauan di RS Bhayangkara Titus Uly serta RS St. Carolus Borromeus Belo. Selain itu, Wagub dan rombongan juga memantau cold chain vaksin Covid Sonovac di Gudang UPT Pengelolaan Obat, Vaksin dan Perbekalan Kesehatan Dinkes NTT.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved