Breaking News:

Bersama Babinsa, Dandim TTS Lakukan Sosialisasi 3M dan 3T

Bersama Babinsa Dandim TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo turun langsung ke masyarakat melakukan sosialisasi tentang pentingnya 3M dan 3T

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Dandim Koerniawan sedang melakukan sosialisasi 3M dan 3T kepada masyarakat 

POS-KUPANG.COM | SOE - Bersama Babinsa Dandim TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo turun langsung ke masyarakat guna melakukan sosialisasi tentang pentingnya 3M dan 3T dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Hal ini dilakukan setelah melihat data kasus terkonfirmasi Covid-19 di TTS yang terus meningkat. Bahkan saat ini sudah menyentuh angka 130 kasus terkonfirmasi positif.

"Selain melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil pengeras suara, kita juga melakukan sosialisasi secara door to door. Hal ini dinilai lebih efektif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 3M dan 3T dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran virus Corona," ungkap Dandim Koerniawan kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Ini Lokasi Bakti Sosial Serentak Polres Sikka dan Polsek Jajaran Ralam Rangka Mencegah Kasus DBD

Gerakan 3M yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sedangkan gerakan 3T yaitu, Tracing, apabila ada keluarga atau orang lain yang terkena Covid maka akan dilakukan Tracing dengan mencari orang yang mungkin terkena Covid karena melakukan kontak dengan orang yang sudah terkonfirmasi positif Corona.

Testing yaitu, pengetesan baik dengan Rapid Antibody, antigen maupun PCR. Apabila terkonfirmasi, maka harus melakukan T yang terakhir yaitu, Treatment atau perawatan.

Baca juga: Kalangan Media Dilarang Memantau Pembukaan Kotak Suara oleh KPU Malaka

"Untuk perawatan bisa dilakukan dengan isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit. Untuk isolasi mandiri dilakukan untuk pasien terkonfirmasi tanpa gejalah atau dengan gejalah ringan. Sedangkan isolasi di rumah sakit, untuk pasien dengan gejalah sedang hingga berat," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang akan mulai digelar pada Februari nanti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved