Breaking News:

Gubernur  NTT Viktor Laiskodat Positif Covid-19

Gubernur Viktor Laiskodat terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab PCR di Jakarta. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat 

Gubernur  NTT Viktor Laiskodat Positif Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dinyatakan positif corona (Covid-19). Hasil positif itu diketahui berdasarkan pemeriksaan swab PCR di Jakarta pada Selasa, 12 Januari 2021. 

Sekda NTT, Ir Ben Polo Maing mengatakan Gubernur Viktor Laiskodat terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab PCR di Jakarta. 

"Kemarin sore melakukan pemeriksaan PCR di jakarta dan hasil PCR terkonfirmasi positif Covid," ujar Sekda Polo Maing dalam jumpa pers di depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1) sekira pukul 09.15 Wita. 

Pemeriksaan tersebut, kata Sekda Polo Maing, dilakukan untuk memenuhi ketentuan penerbangan. Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan hasil positif. 

"Kita ketahui bapak Gubernur ada di Jakarta dan rencananya hari ini akan kembali ke Kupang, sesuai ketentuan penerbangan dua hari harus lakukan pemeriksaan sebelum penerbangan," kata Sekda Polo Maing. 

Ia mengatakan, dalam dua kali pemeriksaan sebelum berangkat ke Jakarta, Gubernur Viktor dinyatakan negatif Covid. 

"Beliau berangkat pada 8 Januari dan sebelum berangkat, sehari sebelumnya telah melakukan pemeriksaan swab antigen dan hasilnya negatif. Swab PCR juga negatif," kata Sekda Polo Maing. 

Dengan terpaparnya Gubernur Viktor Laiskodat maka kini dua pimpinan di Provinsi NTT menjalani isolasi dan perawatan akibat Civid-19. Sebelumnya pada Senin, Wagub Nae Soi juga mengumumkan dirinya positif COVID-19. 

Kasus tersebut berawal saat Wagub Nae Soi pulang dari Jakarta pekan lalu. Setelah melakukan pemeriksaan swab antigen pada Kamis (7/1), Nae Soi dinyatakan negatif.

Namun karena sopir dan ajudannya dinyatakan positif setelah keduanya merasakan meriang, Wagub Nae Soi kembali melakukan pemeriksaan pada Jumat (8/1). Ia kemudian dinyatakan positif.

"Mulai saat ini saya lakukan isolasi mandiri," kata Wagub dalam konferensi pers secara daring, Senin (11/1).

Baca juga: Revitalisasi Dermaga Nangakeo Ende Butuh Rp. 41 Miliar, Apa Saja Item Pekerjaan?

Baca juga: Difabel Desa Mingar Belajar Buat Stik Kelor dan Keripik Ubi Ungu, Pemdes Beri Ruang UKM Difabel

Baca juga: 8 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Penderita Diabetes,Apa Saja ?

 Wagub menjelaskan dirinya tidak merasakan apa-apa. Oleh karena itu diminta kepada siapa saja yg telah berkomunikasi dengannya agar segera melakukan pemeriksaan. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong ) 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved