Breaking News:

Superball

Persebaya Minta PSSI Putuskan Status Kompetisi dan Realistis Soal Lanjutan Liga 1 2020, Simak INFO

Manajemen Persebaya Surabaya meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa tegas menentukan status kompetisi musim 2020 aga

Persebaya.id
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya memberi arahan kepada timnya saat latihan di Satdion Gelora Delta Sidoarjo. Bajul Ijo tetap menggelar latihan kendati Liga 1 2020 belum jelas kapan dilanjutkan 

POS KUPANG.COM--- Manajemen Persebaya Surabaya meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa tegas menentukan status kompetisi musim 2020 agar semuanya tidak mengambang.

Pasalnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sampai sekarang belum bisa memberi kepastian untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020.

Untuk itu, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman berharap segala sesuatunya bisa jelas saat PSSI menggelar rapat komite eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari ini.

"Kami inginnya segera putuskan status kompetisi agar tidak menggantung, karena mengusung label lanjutan liga," kata Ram Surahman kepada TribunJatim.com, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya, label lanjutan liga inilah yang membuat segala menjadi serba membingungkan, karena PSSI sendiri tidak ada progres jelas merealisasikan hal ini.

Baca juga: SEDIH, Guru Tenaga Kontrak di TTU - NTT Setahun Bekerja Tanpa Digaji,Mengadu ke DPRD,INi Masalahnya

Terakhir, PSSI bersama PT LIB ingin menggulirkan lanjutan liga pada Februari 2021, tapi sampai awal pekan Januari ini izin dari kepolisian belum juga diperoleh.

Serupa saat pihak federasi ingin kembali melanjutkan Liga 1 pada Oktober 2020 lalu tapi gagal karena tidak mendapat lampu hijau dari kepolisian.

Fakta inilah yang membuat Ram Surahman meminta PSSI bisa realistis menentukan status kompetisi musim ini. 

Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya memberi arahan kepada timnya saat latihan di Satdion Gelora Delta Sidoarjo. Bajul Ijo tetap menggelar latihan kendati Liga 1 2020 belum jelas kapan dilanjutkan
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya memberi arahan kepada timnya saat latihan di Satdion Gelora Delta Sidoarjo. Bajul Ijo tetap menggelar latihan kendati Liga 1 2020 belum jelas kapan dilanjutkan (Persebaya.id)

"Intinya kita minta PSSI realistis saja, banyak klub sudah berdarah-darah sampai harus bubar. Menurut saya mending dihentikan saja dan fokus kompetisi baru," ujar Ram Surahman.

Akibat tidak jelasnya kompetisi memang berdampak langsung kepada klub. Terbaru, Persipura Jayapura membubarkan skuadnya musim ini karena masalah finansial.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Persebaya Minta PSSI Realistis Soal Lanjutan Liga 1 2020 dan Segera Putuskan Status Kompetisi, https://jatim.tribunnews.com/2021/01/08/persebaya-minta-pssi-realistis-soal-lanjutan-liga-1-2020-dan-segera-putuskan-status-kompetisi.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (sURYA.CO.ID/Khairul Amin)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved