Breaking News:

Man United vs Wolverhampton Wanderers: Cavani Tatap Rekor Pemain Cadangan

Peluang itu datang pada saat Manchester United menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Premier yang digelar di Old Trafford

Editor: Kanis Jehola
TWITTER.COM/SQUAWKA
Gol penyerang Manchester United, Edinson Cavani, sukses membuat Everton keok dan membuat Setan Merah menjadi tim setangguh 27 tahun lalu. 

POS-KUPANG.COM - EDINSON Cavani berpeluang untuk menyamai catatan gemilang para pemain cadangan. Peluang itu datang pada saat Manchester United menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Premier yang digelar di Old Trafford, Rabu (30/12/2020).

Dalam sejarah Liga Premier, ada beberapa pemain pengganti yang tampil gemilang. Di antaranya adalah Lomana Lua Lua, Theo Walcott, dan Erik Nevland. Mereka adalah tiga pemain cadangan yang pernah menorehkan rekor dalam keterlibatan langsung dalam 6 gol di Liga Premier.

Peran Cavani di Manchester United hingga saat ini tidak pernah bermain penuh satu pertandingan. Dia lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti. Dalam 8 kali bermain sebagai pengganti tersebut, Cavani telah mencetak 3 gol dan 2 asis. Butuh satu lagi gol ataupun asis dari Cavani untuk bisa menyamai rekor pemain pengganti tersebut.

Baca juga: KABAR GEMBIRA: Gaji ASN Minimal Rp 9 Juta

Dalam pertandingan ini Manchester United ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam pertandingan kandang mereka di liga Premier melawan Wolves menjadi 10 pertandingan. Terakhir kali Wolves menang atas United di Old Trafford terjadi pada 1980.

Namun ada tantangan yang harus dihadapi para penggawa United. Pasalnya, Wolves belum pernah kalah dari Manchester United (Menang 1 Imbang 3) sejak mereka promosi ke Liga Premier dua musim lalu.

Baca juga: Komnas HAM Temukan Selongsong Peluru Kasus Penembakan Pengawal Habib Rizieq

Wolves tentu saja menargetkan untuk menghindari hat-trick kekalahan tandang pertama mereka sejak April 2012. Cavani baru sekali bermain sebagai starter dalam laga Liga Premier saat United meraih kemenangan 3-1 atas West Ham. Namun dia kemudian digantikan pada awal babak kedua oleh Marcus Rashford.

Cavani telah memberikan dampak yang besar dari bangku cadangan. Ada peluang Cavani diberikan peran yang lebih penting di tim Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia langsung memberikan pengaruh dengan umpan yang bagus. Itu terjadi beberapa saat setelah dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Menyodorkan bola ke Bruno Fernandes," kata Solskjaer.

Kontribusi Cavani sangat kontras dengan kontribusi Anthony Martial, yang tampil sembilan pertandingan Premier League musim ini hanya menghasilkan satu gol.
"Edinson mengalami cedera selama beberapa saat, jadi kami memutuskan untuk menempatkannya di bangku cadangan. Itu hanya akan terjadi dengan dia untuk sementara waktu karena dia belum terbiasa dengan sepak bola Inggris, dan tuntutan musim ini juga, karena itu sangat mungkin stop-start dengan permainan setiap tiga hari. Dia membuat penampilan hebat dan memberikan dampak," kata Solskjaer.

Cavani hanya menandatangani kontrak satu tahun di Manchester United. Pada usia 33, ada tanda-tanda bahwa Manchester United mungkin akan memperpanjang kontraknya setelah akhir musim ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved