Breaking News:

Tim Dosen PNK Launching Website Rumah Musik Sasando

kegiatan pengabdian masyarakat dari Kemendikbud melalui P3M Politeknik Negeri Kupang, terus kami dosen mengusulkan kegiatan

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan Peluncuran Website Rumah Musik Sasando, di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (19/12/2020). 

Tim Dosen PNK Launching Website Rumah Musik Sasando

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Dosen Politeknik Negeri Kupang (PNK) melaunching website Rumah Musik Sasando di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada Sabtu (19/12/2020).

Ketua Pelaksana, Fransisko Piri Niron kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan puncak yang berawal dari kegiatan program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPUD) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Jadi, ada kegiatan dari pemerintah, kegiatan pengabdian masyarakat dari Kemendikbud melalui P3M Politeknik Negeri Kupang, terus kami dosen mengusulkan kegiatan pengabdian itu" jelasnya.

Lanjut dia, ini tahun adalah tahun kedua dari program yang diberi judul "PPUD Berbasis kearifan Lokal Pada Industri Kerajinan Alat Musik Sasando dan Topi Ti'i Langga di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang

Rumah Sasando, yang dikelola oleh pemain alat musik Sasando, Jitron Pah, kata Fransiskus, selama ini mengharapkan ada kunjungan wisatawan lokal atau wisatawan domestik apalagi international. Namun karena wabah Covid-19, pengunjungnya berkurang bahkan tidak ada.

"Tadinya mau bangun rumah produksinya, kami akhirnya mengalihkan kegiatan kami kearah multimedia jadi dibulan September - November itu kami sudah beri bantuan alat - alat multimedia seperti laptop kamera dan sebagainya. Itu untuk mendukung dia dalam kegiatannya seperti YouTube atau apa" ungkap Fransiskus.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk khas daerah pada sentra kerajinan Sasando ditingkat nasional maupun internasional, menguatkan diversifikasi produk unggulan daerah, meningkatkanan sumber daya manusia dalam bidang manajemen pemasaran berbasis Web dan meningkatkan pengetahuan tentang hak kekayaan intelektual (HKI) terhadap produk unggulan sentra kerajinan Sasando.

"Dengan website ini, tanpa orang berkunjung kesana pun orang bisa mengetahui dan membeli sehingga dia tinggal mengirimkan" jelas Fransiskus.

Baca juga: Promo Superindo Weekday Terbaru, Periode 21-23 Desember 2020, Wortel Apel Diskon 30%, Mama lemon 40%

Baca juga: AKSI Kaparang China Buntuti Kapal Perusak Amerika Bikin Tensi Tegang, Dua Kapal Sama-Sama Tembak

Dia melanjutkan, timnya juga melakukan pendampingan soal pemasaran dan pendampingan produk baru daru Rumah Musik Sasando.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved