Breaking News:

Masih Nekat Jualan di Jalan, Pol PP Sikka Amankan Penjual Ikan di Waipare dan Geliting

barangan dagangan dibawa ke Kantor Pol PP Sikka. Bukan saja itu, penjual helm di trotoar pun ikut diamankan tim gabungan.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Operasi Tim Gabungan yang mengamankan ikan dan barang jualan lalu dibawa ke Kantor Pol PP Sikka.   

Masih Nekat Jualan di Jalan, Pol PP Sikka Amankan Penjual Ikan di Waipare dan Geliting

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Masih saja nekat berjualan di jalan Negara dan tidak mengindahkan instruksi serta larangan dalam Perda Nomor 1 Tahun 2018 tentang ketertiban umum, Tim Gabungan kembali mengamankan para penjual ikan dan barangan jualan, Selasa (15/12/2020) pagi. Tim Gabungan terdiri dari Pol PP, Polres dan Kodim Sikka melakukan langkah tegas menyita ikan dan cook boks pedagang.

Selanjutnya, penjual dan barangan dagangan dibawa ke Kantor Pol PP Sikka. Bukan saja itu, penjual helm di trotoar pun ikut diamankan tim gabungan.

Kasat Pol PP Sikka, Buang da Cunha kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020) siang menegaskan, pihaknya mengambil langkah tegas karena sudah berulang kali diimbau dan dilakukan rasia tapi masih saja ada penjual ikan dan warga yang berjualan di jalan negara. Maka itu, saat ini pihak Pol PP bersama tim melakukan penyitaan.

“Kami berharap ada efek jera. Berulang kali kita sampaikan silahkan jualan ke pasar. Pemerintah sudah siapkan tempat di Pasar Wairkoja. Bawa ikan dan jualan di pasar bukan di jalan negara. Imbauan dan rasia sudah kami lakukan. Bahkan tempat petugas jelang pagi dan sore hari. Kalau ada petugas tidak jualan petugas tidak ada jualan lagi,” kata Kasat Buang.

Baca juga: Pilkada Sumba Timur, Handrio Wicaksono : Kami Siagakan 150 Personel Amankan Pleno KPU 

Baca juga: Bupati Soliwoa Sampaikan Ini Saat Terima Wamen Lingkungan dan Kehutanan RI di Ngada

Baca juga: Begini Hasil Perolehan Suara Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Simak !

Baca juga: Tujuh PPK Selesai Pleno Rekapitulasi di KPU Manggarai, Begini Hasil Perolehan Suaranya

Ia mengatakan, pemerintah menginginkan penjual ikan bias aman dan nyaman  berusaha tapi bukan jualan di bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. “Jalan itu peruntukkan jelas termasuk trotoar dibangun untuk pejalan kaki kenapa jadi tempat jualan. Mau usaha masuk ke pasar bukan jualan di jalan negara,” tegas Kasat Buang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved