Breaking News:

Paslon Orient P. Riwu- Thobias Uly Sambangi Dua Paslon "Penantang" di Pilkada Sabu Raijua, Simak !

bersatu dalam semangat persaudaraan. Keputusan final siapa pemenang akan diketahui pada pleno KPU Sabu Raijua nanti.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasangan bakal calon bupati - wakil bupati Kabupaten Sabu Raijua Orient P. Riwu Kore-Thobias Uly usai pemeriksaan di BNN NTT 

Paslon Orient P. Riwu- Thobias Uly Sambangi Dua Paslon "Penantang" di Pilkada Sabu Raijua, Simak !

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua nomor urut 2 (dua) yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Demokrat, Orient P. Riwu – Thobias Uly secara khusus menyambangi dua paslon lain, Takem Raja Pono - Herman Hegi Radja Haba dan Nikodemus Rihi Heke – Yohanis Uly Kale.

Alasan utama bertemu sebagai bentuk silahturahmi sebagai Orang Sabu bahwa politik pilkada sudah selesai dan bersatu dalam semangat persaudaraan. Keputusan final siapa pemenang akan diketahui pada pleno KPU Sabu Raijua nanti.

Calon Bupati, Orient P. Riwu kepada Pos-Kupang, Senin (14/12) mengatakan, saat ini memang dari hasil Sikep KPU menunjukkan paketnya unggul dari dua paslon lainnya. Walaupun begitu, keputusan resmi soal pemenang merupakan kewenangan KPU.

Diakuinya, saat proses perhitungan cepat dan paslonnya unggul, dirinya bersama calon wabup mendatangi kedua paslon.

"Kami datangi kedua paslon beberapa hari lalu. Untuk paslon Takem Raja Pono - Herman Hegi Radja Haba sudah mengakui keuggulan ini sedangkan petahana seperti belum mengakui karena masih menunggu keputusan resmi KPU. Bagi kami itu sah-sah saja tetapi sebagai orang Sabu, kami datangi kedua paslon," katanya.

Dirinya menyatakan terima kasih kepada partai pengusung dan pendukung yang telah berjuang sampai pada hasil yang sekarang ini dilihat. Selain itu, terima kasih kepada kedua paslon yang yang sama-sama mengikuti proses pilkada ini walaupun ada gesekan kecil selama tahapan pilkada.

Baca juga: Sungai Netemnanu Hadang Warga, Prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Sigap

Baca juga: Bantah Berikan Uang Jaminan, Pemilik Truk Mengaku Ambil Batu Warna Dari Lokasi Berijin

Baca juga: Doa Memohon Agar Keinginan Cepat Dikabulkan: Maha Suci Allah Tuhan Pemelihara Arsy

"Tentunya kami sangat berterima kasih pada Tuhan yang memberi berkat ini. Kami bersama paslon bergandengan tangan bangun Sabu Raijua ke arah yang lebih baik. Perbedaan pendapat selama proses pilkada merupakan bagian dari demokrasi tapi persaudaraan kita harus tetap terjalin," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved