Breaking News:

Siapkan Diri Ikut CPNS 2021, Guru Honor Wajib Punya Sertifikasi

Siapkan diri ikut Seleksi CPNS 2021, guru honorer wajib punya Sertifikasi

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Ade Manafe 

Siapkan diri ikut Seleksi CPNS 2021, guru honorer wajib punya Sertifikasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang mendapatkan kuota 1000 lebih untuk seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjas ( PPPK) pada tahun 2021 khusus untuk Guru SD dan SMP.

Diharapkan formasi yang diusulkan ke Kemenpan Pemerintah Kota Kupang bisa mendapatkan banyak, agar melalui penerimaan PPPK bisa memenuhi penerimaan guru yang ada di Kota Kupang.

Baca juga: Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di TTU Sudah Selesai

"Karena PPPK tesnya seperti ASN, sesuai aturan yang baru mereka ASN hanya dikontrak. Gaji dan tunjangan ada, hanya tidak ada itu pensiun. Teman-teman nanti di K2 silahkan tes di PPPK. Bisa juga ikut tes di CPNS tapikan untuk CPNS dibatasi umur dan sekarang semua tenaga pendidik harus S1 yang mempunyai sertifikasi. Begitu juga di PPPK harus S1 dan punya sertifikasi," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Ade Manafe, Senin (14/12/2020).

Ia mengatakan tahun depan tenaga pendidik yang ingin mengikuti tes CPNS harus mempunyai sertifikasi pendidik, khususnya guru honor untuk memperlancar tes mereka.

Baca juga: Panen Hadiah Simpedes Periode 1 Tahun 2020 di Ngada Nasabah BRI Asal Aimere Raih Mobil

"Karena guru honor yang mengantongi sertifikasi nilainya 100 saat nilai SKD dan SKB diakumulasi. Sehingga meskipun urutan ketiga akan lulus dibandingkan dengan yang tidak mempunyai sertifikasi," ujarnya.

CPNS dan PPPK, kata Ade, akan dilakukan bersamaan. Paling lambat 31 Desember daerah memasukkam formasi yang dibutuhkan.

Bila semua sudah memasukkan, kuota dibagi maka paling lambat pada April 2020 untuk CPNS dan PPPK karena materi kurang lebih sama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved