Breaking News:

Kadis PUPR, 2 Dokter dan 5 Perawat di Kabupaten Mabar Positif Covid-19, Info

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, seorang dokter di Kabupaten Mabar terpapar Covid-19.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, Amd. 

Kadis PUPR, 2 Dokter dan 5 Perawat di Kabupaten Mabar Positif Covid-19, Info

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), semakin bertambah, Jumat (11/12/2020).

Terbaru, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Mabar, Ovan Adu, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Selanjutnya, terdapat penambahan jumlah dokter yang terpapar Covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, seorang dokter di Kabupaten Mabar terpapar Covid-19.

"Sehingga ada 2 dokter dan 5 perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini mereka tengah diisolasi," kata Kadis Kesehatan melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, Amd.

Diakuinya, Kadis Ovan Adu merupakan kluster lokal, dan setelah terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini menjalani isolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

Selanjutnya, pihaknya telah melakukan tracing dan akan melakukan rapid tes kepada keluarga dan semua pihak yang pernah melakukan kontak dengan Kadis Ovan Adu.

Rapid tes akan dilakukan di Puskesmas Labuan Bajo pada Sabtu (12/12/2020) pagi.

"Tracing akan kami lakukan," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved