Breaking News:

Tottenham vs Man City: Saatnya Menang Lagi Mou!

LIGA Primer Inggris baru masuk pekan kesembilan. Namun, banyak pengamat menilai laga akbar Di Stadion Tottenham Hotspur, London

Instagram/manchesterunited
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho lakukan selebrasi. 

POS-KUPANG.COM - LIGA Primer Inggris baru masuk pekan kesembilan. Namun, banyak pengamat menilai laga akbar Di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (22/11/2020) dini hari, yang mempertemukan tuan rumah, Spurs dengan Manchester City, bakal berdampak besar pada perburuan gelar juara musim ini.

Pasalnya, sang juara bertahan, Liverpool, yang tadinya dijagokan bakal kembali juara, tiba-tiba dihantam badai cedera luar biasa.

Pilar utama di pertahanan, Virgil van Dijk tumbang sampai akhir musim. Dilanjut rontoknya para pemain utama lain seperti Fabinho, Trent Alexander Arnold dll, sampai Mohamed Salah yang positif Covid-19.

Baca juga: Hak dan Kewajiban Perpajakan Instansi Pemerintah, Gigih Sebut NPWP Bendahara Dihapus

Di awal musim, para fan Tottenham mungkin tak pernah berani bermimpi jadi juara. Tapi kini, mereka mulai berani merangkai mimpi indah.

Faktanya, setelah delapan laga, kini Tottenham hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara yang diisi Leicester City. Spurs berada di atas Liverpool karena unggul selisih gol. Satu-satunya kekalahan yang dialami The Lilywhite terjadi di hari pembukaan di tangan Everton.

Baca juga: Masih 42 Sampel Swab dari Sumba Timur Belum Diperiksa

Kandidat kuat lain setelah The Reds melemah adalah Manchester City. Saat ini mereka enam poin di belakang Leicester.

Namun, mengingat jadwal ke depan mereka banyak melawan tim papan tengah, The Citizens kemungkinan bakal mendulang banyak poin.

Duel ini juga akan jadi pertemuan jilid 24 Jose Mourinho kontra Pep Guardiola. Itu jadi rivalitas terpanjang dalam karier Mou. Dari 24 laga itu, Guardiola menang sebelas kali, Mou cuma enam kali menang.

Itu juga jadi jumlah kekalahan terbanyak Mou. Setelah Guardiola, pelatih lain yang tersering mengalahkannya adalah Juergen Klopp sebanyak enam kali.

Namun situasinya sekarang memihak kepada Mou. Duel terakhir musim lalu, Spurs yang diasuh Mou menggebuk Man City 2-0. Inilah saat yang tepat bagi Mou untuk pertama-kalinya menang dua kali beruntun kontra Guardiola.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved