Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Anak dan Menantu Rizieq Shihab Akan Dipanggil Lagi Soalnya Ini

Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara di Petamburan.

Editor: Frans Krowin
Warta Kota.com
Anak dan menantu Rizieq Shihab tidak menghadiri agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (21/11/2020). Foto ilustrasi: Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat ditutup saat penyambutan kepulangan Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) 

Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Anak dan Menantu Rizieq Shihab Akan Dipanggil Lagi, Soalnya Ini

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -Pada Jumat 20 November 2020, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan anak dan menantu Rizieq Shihab terkait protokol kesehatan Covid-19.

Akan tetapi, kedua oknum tersebut, baik putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab maupun menantunya, Muhammad Irfan Alaydrus, tak datang memenuhi panggilan polisi.

Lantaran tak hadir di Polda Metro Jaya, maka polisi berencana untuk memanggil ulang keduanya bersama saksi lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, putri Rizieq Shihab yakni Syarifah Najwa Shihab dan menantu Rizieq, Muhammad Irfan Alaydrus tidak hadir dalam jadwal pemeriksaan yang diagendakan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

Tidak hanya Syarifah dan suaminya, tiga saksi lainnya juga tidak hadir.

"Yang tidak hadir lima orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, Humas FPI. Kedua, NS pengantin wanita, kemudian MIA pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda. Dan HA bin A bagian dari keluarga Rizieq Shihab," kata Ramadhan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat.

Pada Jumat, tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab-Irfan Alaydrus dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Ramadhan berujar dua orang yang menghadiri panggilan pemeriksaan yaitu Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Dua orang saksi yang hadir, sesuai prokes telah dilakukan pemeriksaan rapid dan hasilnya nonreaktif," ujar Ramadhan.

Penyidik selanjutnya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap para saksi yang tidak hadir pemeriksaan.

Penyidik mulai menyelidiki adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Rizieq yang berbuntut kerumunan massa dalam jumlah besar, baik di Petamburan, Jakarta maupun Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara di Petamburan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved