Breaking News:

Pemuda Katolik KOMDA NTT Diminta Wujudkan Ekonomi Masyarakat

tanda terhadap kehidupan umat dan masyarakat nusa tenggara timur melalui program lll.

KOMDA NTT
Karateker Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) NTT menemui Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang di Istana Keuskupan Agung Kupang.    

Pemuda Katolik KOMDA NTT Diminta Wujudkan Ekonomi Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemuda Katolik Komisariat Daerah NTT diminta untuk ikut mendorong mewujudkan ekonomi masyarakat yang adil. Hal ini disampaikan oleh Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang dalam pertemuan dengan Karateker Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) NTT,  di Istana Keuskupan Agung Kupang. 

Selain itu, Uskup juga meminta Pemuda Katolik harus mampu memberikan tanda terhadap kehidupan umat dan masyarakat nusa tenggara timur melalui program lll. Misalkan mulai kosen di bidang pertanian, peternakan dan pertukangan dan lain sebagainnya.

Hal ini dimaksudkan mendorong produktivitas para pemuda NTT. Mesti ada pemerataan ekonomi Umat dan Pemuda Katolik harus ikut berperan.

Sebagaimana dalam pantauan, Karateker Pengurus Pemuda Katolik KOMDA NTT melakukan audiance dengan Uskup Agung Kupang

Pertemuan dihadiri oleh beberapa pengurus dan panitia Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) Pemuda Katolik Komisariat Daerah NTT.

Ketua Karateker Pemuda Katolik NTT, Yuvensius Tukung kepada POS-KUPANG.COM, Ssbtu (21/11) mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Mgr Petrus Turang yang telah memberikan ruang untuk berdialog dengan pemuda katolik.

Pertemuan tersebut dinilai sangat penting yaitu selain bagian dari silaturahmi dan  melaporkan perkembangan terkini tentang Pemuda Katolik NTT, juga meminta arahan atau petunjuk dari beliau. Hal ini terkait dengan adanya agenda musyawarah daerah pemuda katolik nusa tenggara timur dalam waktu dekat. Agenda dimaksud adalah ruang konsolodasi kepemimpinan organisasi sekaligus ruang perumusan kebijakan strategis. 

"Kita sangat memerlukan masukan-masukan dari beliau untuk kemajuan dan perkembagan organisasi ke depannya. Apalagi melalui pertemuan ini, kami didorong untuk mengelolah lahan yang ada supaya produktif dan banyak hal lainnya seputar persoalan pemuda..tentunya kami sangat senang," tuturnya.tandas Ketua Fraksi NasDem Kota Kupang ini.

Terpisah ibu Theodora Ewalde Taek selaku sekretaris Pemuda Katolik Komda NTT menyampaikan bahwa sejauh ini sudah melakukan konsolodasi organisasi di seluruh kabupaten dan kota sehingga rencananya akan dilaksanakan pada  12-13 Desember.

Baca juga: KPU Malaka Mulai Tancap Gas Urus Logistik Pilkada 2020

Baca juga: Gugus Tugas Tunggu Hasil 44 Sampel SWAB

Baca juga: Satu Staf Bagian Polilklinik RSUD Sumba Barat Positif, Direktur RSUD Tutup Sementara Layanan Klinik

"Hasil audiens Bapa Uskup berkenan hadir dalam agenda yang dimaksud. Kehadiran beliau merupakan wujud perhatian dan dukungan luar biasa sekaligus membangkitkan semangat dari kader-kader Pemuda Katolik NTT," kata Ketua Fraksi PKB Kota Kupang ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved