Gugus Tugas Belu Kirim Lagi 44 Sampel SWAB

Satu pasien dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, satu pasien dirawat di RSPP Betun dan satu orang Isolasi Mandiri.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Peta perkembangan Covid-19 di Kabupaten Belu hingga Kamis (19/11/2020).  

Gugus Tugas Belu Kirim Lagi 44 Sampel SWAB

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu mengirim lagi 44 sampel SWAB untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Biomollekuler Kupang. Total sampel SWAB yang dikirim hingga Kamis (19/11/2020) sebanyak 239 sampel dengan hasil 189 negatif, 6 positif dan 44 menunggu hasil.

Demikian update data monitoring Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu yang diterima wartawan hari ini. Dari gugus tugas dilaporkan, jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6 orang. Tiga orang dinyatakan sembuh dan tiga lainnya dalam perawatan.

Satu pasien dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, satu pasien dirawat di RSPP Betun dan satu orang Isolasi Mandiri.

Kemudian, orang yang status Kontak Erat dalam pemantauan sebanyak  44 orang tersebar di Kecamatan Kakulumesak 4 orang, Kecamatan Kota Atambua 2 orang, Kecamatan Atambua Barat 2 orang dan Kecamatan Tasifeto Barat 36 orang.

Untuk Pelaku Perjalanan dalam pemantauan sebanyak 90 orang dari total 3.036 orang.

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat.

Menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan Hand Sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri.

Baca juga: Pemerintah Provinsi NTT Tunda Bantuan Ternak Babi kepada Warga

Baca juga: Sosok Misterius Beraksi! Asyik Duduk di Kios, Wanita Ini Disiram Bensin & Dibakar, Pelaku Kabur!

Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe saat membuka kegiatan Bulan Imunasi Anak Sekolah (BIAS), Kamis (19/11/2020) menghimbau kepala sekolah dan guru agar memperhatikan protokol Covid-19 di sekolah masing-masing, secara khusus dalam pelaksanaan imunasi anak sekolah. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas). 

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved