Breaking News:

Kapolres Kupang Kota Pastikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tetap Berjalan

Polisi Pamong Praja Kota Kupang tetap melakukan pendisiplinan dan  himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Binti Tarung, S. I. K 

Kapolres Kupang Kota Pastikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tetap Berjalan

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Binti Tarung, S. I. K menegaskan bahwa aparat Kepolisian Polres Kupang Kota bersama aparat TNI, dan Polisi Pamong Praja Kota Kupang tetap melakukan pendisiplinan dan  himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini telah dikeluarkan Perwali oleh pemerintah Kota Kupang, dan ini untuk penegakannya, yang dikedepankan adalah dari satuan Polisi Pamong Praja. Kami dalam hal ini terkait dengan masalah Covid-19, kami hanya membackup daripada rekan-rekan satuan Polisi Pamong Praja melakukan aksi untuk penindakan lebih lanjut," ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 17/11/2020.

Terkait masalah pesta, kata AKBP Satrya, secara khusus dari pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP telah berulang kali melakukan himbauan bahkan sampai pada pembubaran acara.

Dikatakan AKBP Satrya, pihaknya menginginkan kesadaran penuh dari masyarakat untuk mengurangi intensitas pesta, khususnya dalam situasi penyebaran Covid-19 yang kian meningkat di Kota Kupang. Pasalnya kerumunan di tempat pesta berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Karena di pesta disadari atau tidak disadari mungkin ada OTG dan lain sebagainya tidak sadar kalau di termasuk OTG," tambahnya.

AKBP Satrya menilai, kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan saat ini masih minim. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh Kota Kupang untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang memiliki potensi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Dan ini harus dipahami bahwa ini bukan karena dilarang dan lain sebagainya. Tetapi situasinya sedang tidak memungkinkan, untuk kita melaksanakan hal tersebut," jelasnya.

Baca juga: BATU Meteor Jatuh di Rumah Laku Rp 26 Miliar, Josua Kaya Mendadak, Sebagian Uang untuk Bangun Gereja

Baca juga: DPR RI Ansy Lema : Kikis Ketergantungan Impor, Jadikan Indonesia Juara Hortikultura

Baca juga: Julie Sebut Wisatawan Bosan Foto dengan Komodo, Ngada Harus Siap Kembangkan Potensi Wisata

Selain itu, AKBP Satrya juga mengimbau kepada para pelaku usaha agar dalam menjalankan kegiatannya mesti mempedomani protokol Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved