Rebut 4 Emas 2 Perak dan 6 Perunggu, Perkemi NTT Raih Peringkat 3 Kejuaraan Nasional

Rebut 4 emas 2 perak dan 6 perunggu, Perkemi NTT raih juara 3 nasional

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Atlet Kempo dibawa asuhan Porkemi NTT sedang bertarung. 

Rebut 4 emas 2 perak dan 6 perunggu, Perkemi NTT raih juara 3 nasional

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Persatuan Olahraga Kempo Indonesia ( Perkemi) Provinsi NTT berhasil meraih juara 3 dalam Kerjuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia pada tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

Ketua Umum Perkemi Provinsi NTT, Man Klemens menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan Klemens dari 28 nomor yang dipertandingkan, Porkemi NTT mengikuti 21 nomor pertandingan. Dan hasilnya Porkemi NTT memperoleh 4 medali emas, 2 medali perak dan 6 perunggu.

Baca juga: MPA Sumba Timur Gelar Donor Darah di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Atas hasil yang diperoleh ini, kata Klemens, Perkemi NTT yang berdiri pada tahun 2018 lalu ini, berhasil meraih peringkat 3 dan mengalami peningkatan prestasi dari tahun 2019 yang dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat yakni mendapatkan 5 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Karena itu menurut Klemens, NTT memiliki potensi dalam olahraga perseorangan. "meskipun organisasi ini baru berdiri 3 tahun lalu, tetapi sudah memberikan sumbangan prestasi untuk daerah NTT,"ungkap Klemens.

Baca juga: Tax Amnesty Ditanggapi Positif Warga Kabupaten Kupang

Dikatakan Klemens, rencana Porkemi tetap mempertahan dengan prestasi yang ada, dengan harapan agar prestasi Porkemi NTT semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, Kata Klemens, diharapkan juga ada atlet-atlet yang berasal dari Porkemi NTT untuk dapat mewakili Indonesia pada kejuaraan Internasional, sebab Porkemi tercatat sebagai anggota dari International Kempo Federation (IKF).

"Jadi kita akan terus melatih anak-anak kita di NTT sehingga bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat International. Sehingga mohon dukungan dan kerja samanya dari berbagai pihak baik Pemerintah,Orang Tua dan masyarakat NTT,"pungkas Klemens.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved