Breaking News:

Penanganan Covid

Simulasi Protokol Keselamatan dan Keamanan di Labuan Bajo, Dinkes Mabar Rapid Tes Peserta

Simulasi protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan di daerah pariwisata super prioritas dilangsungkan di Labuan Bajo

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, Amd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Simulasi protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan di daerah pariwisata super prioritas dilangsungkan di Labuan Bajo pada 12 November 2020 besok.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah melakukan rapid tes untuk mendukung pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut.

Dinkes Kabupaten Mabar telah melakukan rapid tes kepada ratusan peserta yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: 1000 Lilin Menghiasi Depan RSUD WZ Johannes Kupang

"Kemarin dilakukan di Polres Mabar, hari ini di Hotel Jayakarta dan Hotel Inaya," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, Amd, Rabu (11/11/2020) malam.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar menyiapkan alat untuk rapid tes dan lebih dari 300 peserta telah melakukan rapid tes.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Prakiraan BMKG: Hari Ini Wilayah Manggarai Diprediksi Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Selanjutnya, bagi peserta yang belum melakukan rapid tes, kata dia, akan dilanjutkan pada Kamis (12/11/2020) pagi, sebelum kegiatan dimulai.

Sementara itu, pantauan POS-KUPANG.COM, ratusan peserta kegiatan telah melakukan rapid tes di tempat yang ditentukan.

Tampak petugas kesehatan melakukan rapid tes kepada perwakilan instansi, termasuk awak media yang akan meliput kegiatan tersebut.

Tidak hanya di beberapa titik yang telah ditentukan, para peserta kegiatan juga melakukan rapid tes di RS Siloam yang disponsori oleh Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawisri) Kabupaten Mabar.

"Mewakili rekan-rekan jurnalis, saya ucapkan terima kasih kepada DPC Gahawisri Kabupaten Mabar yang sudah menyiapkan kuota untuk kami," kata seorang wartawan di Labuan Bajo, Louis Minjo.

Wartawan salah satu media online ini juga berharap kegiatan Simulasi protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan di Labuan Bajo dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya juga berharap adanya kerja sama terkait dunia pariwisata bahari dengan pihak DPC Gahawisri Kabupaten Mabar," katanya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved