Breaking News:

Satgas Yonif 744/SYB Beri Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan, Ini Bentuk Pelayanannya

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di perbatasan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB saat memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di perbatasan, di Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Sabtu (7/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di perbatasan. Bentuk pelayanan yang diberikan adalah sunatan dan pengobatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Fohululik yang berada di Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, NTT, Sabtu (7/11/2020).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Kapolres Sumba Timur Minta Masyarakat Jangan Sebar Hoaks

Dikatakannya, Satgas Pamtas Yonif 744/SYB melaksanakan bhakti sosial di wilayah Pos Fohululik, Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Pamtas melayani pengobatan gratis kepada 186 orang warga sunatan bagi 47 orang anak, 10 diantaranya adalah dewasa.

Satgas mengkerahkan sejumlah dokter dan tenaga kesehatan dari satgas dibantu seorang dokter dari Puskesmas Nualain.

Baca juga: 500 Warga Nagekeo Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Menurut Dansatgas, kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan hari Kesehatan Dunia.

"Kegiatan Baksos berupa sunatan dan pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan hari Kesehatan Nasional. Tujuannya agar masyarakat selalu kondisi sehat", ujar Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TNI-AD terhadap peningkatan kualitas kesehatan warga di daerah perbatasan. Harapannya, masyarakat desa bisa sehat dan terihindar dari penyakit dimasa pandemi Covid-19.

Dansatgas bersyukur karena masyarakat di Desa Lutharato memanfaatkan kesempatan itu untuk berobat. Partisipasi masyarakat sangat bagus saat kegiatan.

Warga Desa Lutharato, Ose Luan (50) mengungkapkan terima kasih kepada satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Warga berharap, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan di waktu-waktu mendatang mengingat masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan gratis. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved