Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Dinas Pendidikan Kota Kupang Berhasil Kumpulkan 100 Kantong Darah di Hari Pahlawan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang memperingati momentum Hari Pahlawan dengan melakukan aksi kemanusiaan Donor Darah di Ka

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Ferry Ndoen
PK/Yen
PEMERIKSAAN -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang  Dumuliahi Djami saat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya di Kantor di kantor tersebut, Selasa (10/11).   

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang memperingati momentum Hari Pahlawan dengan melakukan aksi kemanusiaan Donor Darah di Kantor Dinas tersebut, Selasa (10/11). Kegiatan ini diikuti oleh ASN, PTT lingkup Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan, LKP, Koni, Tarung Derajat dan lainnya yang berhasil mengumpulkan 100 kantong darah. Darah yang terkumpul terdiri dari golongan drah A, 25, B, 29, O, 40 dan AB, 4.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (10/11), menyampaikan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan PMI Kota Kupang ini merupakan ketiga kalinya di tahun 2020. Awalnya pada April, kemudian Agustus dan hari ini tepat di Hari Pahlawan.

"Pada momentum ini kami ingin menyentuh hati warga kota Kupang, terkhusus warga yang tergabung dalam Dinas Pendidikan, malah yang terbanyak yang mengikuti donor darah dari Forum Guru Honor kota Kupang. Terima kasih atas keprihatinan yang sama terhadap kekurangan darah baik yang ada di PMI provinsi maupun kota Kupang," tuturnya.

Kata Dumul, pada aksi donor darah kali ini banyak yang terlibat untuk membantu sesama. Semuanya dibuat menyadari bahwa momentum hari pahlawan kalau dulu para pejuang merebut dan mempertahankan Indonesia dengan memberikan jiwa dan raga. "Hari ini kita menyumbangkan darah kita untuk saudara saudara yang sedang sakit dan membutuhkan darah," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini akan dilakukan Dinas Pendidikan secara rutin. Setiap tahun bisa dilakukan tiga sampao empat kali. 

"Ini akan jadi program tetap Dinas Pendidikan dan akan semakin melebar, karena dari Koni melihat ini dan ingin bergabung dalam pelaksanaan bersama-bersama," katanya. 

Ketua Forum Guru Honorer Kota Kupang, Saka Nenosaban mengatakan para guru/pegawai TK, SD dan SMP hampir 100 lebih mendaftar dalam aksi donor darah ini.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menolong saudara-saudara yang membutuhkan. Apalagi dalam kondisi covid-19 saat ini, saat orang takut ke Rumah Sakit dengan adanya kegiatan donor darah ini maka bisa membantu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Salah satu perwakilan ASN, Budi Suwarso, mengaku dirinya terlibat dalam giat ini karena banyak masyarakat pada saat membutuhkan bantuan darah mereka mengalami kesulitan untuk bantuan darah baik dari per orangan atau dari PMI.

"Saya pribadi tergerak untuk menyumbangkan darah saya kepada seluruh pasien yang ada di kota Kupang yang membutuhkan darah golongan B plus," pungkasnya.(Laporan Reporer POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

PEMERIKSAAN -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang  Dumuliahi Djami saat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya di Kantor di kantor tersebut, Selasa (10/11).
 
PEMERIKSAAN -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang  Dumuliahi Djami saat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya di Kantor di kantor tersebut, Selasa (10/11).   (PK/Yen)

 
 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved