Breaking News:

163 Wartawan Warga Kota Kupang Terima Bansos Covid-19

Sebanyak 163 wartawan warga Kota Kupang dari media cetak, online dan elektronik menerima bantuan sosial Covid-19 dari Pemerintah Kota Kupang

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore pose bersama awak media penerima bansos Covid-19 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (6/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 163 wartawan warga Kota Kupang dari media cetak, online dan elektronik menerima bantuan sosial Covid-19 dari Pemerintah Kota Kupang yang didistribusikan oleh Dinas Sosial Kota Kupang.

Penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada 10 orang penerima bantuan berupa beras 60 kilogram kepada masing-masing penerima di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (6/11/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape dalam laporannya menyampaikan Dinas Sosial Kota Kupang mengelola begitu banyak paket bantuan yang ada baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kota.

Baca juga: Mobil Angkutan Umum Seruduk Gerobak Jualan Pedagang di Kupang, Tidak Ada Korban Jiwa

Khusus hari ini awak media mendapatkan paket bantuan dari JPS Provinsi.

Pada prinsipnya, kata Lodywik, semua warga kota Kupang yang terdampak harus dilayani. Sebelumnya dimediakan ada di beberapa kelurahan yang bantuannya masih tertumpuk padahal sudah dua bulan.

"Jadi yang belum tersalur kita geser ke kelurahan lain yang membutuhkan dan juga digeser ke gudang Dinas Sosial untuk mengakomodir usulan baru seperti sekarang ini," tuturnya.

Ia mengatakan keggiatan hari ini merupakan bagian dari transparansi dan akuntabilitas agar tidak terkesan Dinas Sosial membaginya secara tertutup.

Baca juga: Juknis Belum Ada, Sekolah di Malaka Masih Terapkan KBM Pola Shift

Hari ini jenis bantuan yang diberikan nilainya Rp 1 juta dalam bentuk barang dan uang. Barang berupa beras 60 kilogram dan uang Rp 300.000, khusus uang belum bisa diberikan hari ini karena masih melengkapkan data untuk dikirim ke Dinas Sosial NTT yang selanjutnya masih menyelesaikan segala pengurusan di Bank NTT.

Ia mengucapkan terima kasih atas peran media khususnya di masa pandemi ini cukup luar biasa bagi Pemerintah khususnya Dinas Sosial. Ada cukup banyak berita dan informasi yang disampaikan, karena Dinas belum bisa menjangkau semuanya. Namun dapat dibantu oleh media.

Dikatakannya, sampai dengan saat ini 80-an ribu orang di Kota Kupang yang mendapat bansos baik dari regular dan dampak Covid-19 dari Pemerintah, belum lagi dari pihak ketiga dan masyarakat yang peduli. Jadi warga kota Kupang cukup terlayani. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved