Breaking News:

TNI Bangkitkan Semangat Nasionalisme Bagi Pelajar di Perbatasan

Tujuan kegiatan ini untuk memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme dalam diri pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/SYB, Letda (Chk) Kadek Dwi Muliantara, S.H memberikan penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan dan hukum kepada pelajar di perbatasan, Selasa (3/11/2020). 

TNI Bangkitkan Semangat Nasionalisme Bagi Pelajar di Perbatasan

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/SYB, Letda (Chk) Kadek Dwi Muliantara, S.H memberikan penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan dan hukum kepada pelajar di perbatasan.

Tujuan kegiatan ini untuk memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme dalam diri pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan penyuluhan bertempat di SMK Negeri 2 Belu yang berada di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (3/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua, Selasa (3/11/2020). Perwira Hukum Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB bersama personel Pos Damar memberikan penyuluhan. Kegiatan dipimpin Letda (Inf) Anggun Wahyu Wuryanto selaku Danpos Damar.

"Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi selaku generasi penerus bangsa di masa yang akan datang", kata Dansatgas.

Katanya, materi yang disampaikan adalah pengetahuan Bela Negara dan masalah hukum. Materi ini penting disampaikan dalam rangka membentengi diri generasi penerus bangsa dari pengaruh negara luar di tengah lajunya perkembangan teknologi.

Sebagai generasi bangsa yang berada di beranda depan Indonesia, para pelajar harus dibekali dengan pengetahuan wawasan kebangsaan sehingga dapat membendung segala bentuk pengaruh dan ancaman dari negara luar.

Baca juga: KUNCI Jawaban Matematika Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar PRAKERJA Gelombang 11 dan Cara Daftar

Baca juga: Sebanyak 14 Formasi CPNS di Lembata Belum Terisi

Baca juga: Update Corona Sumba Timur - Tambahan Kasus Positif Berasal dari Kecamatan Umalulu dan Kota Waingapu

Selain materi wawasan kebangsaan, pada momen itu, TNI juga menyampaikan sejumlah hal tentang kesehatan terutama asupan gizi bagi anak-anak yang dalam usia pertumbuhan.

Memberikan asupan gizi seimbang pada anak merupakan bagian dari tanggungjawab keluarga dalam mempersiapkan generasi Indonesia yang unggul. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved