Begini Suasana Antrean Warga Sumba Timur Terima Bantuan UMKM

UMKM ini sudah terjadi sejak pagi. Ada warga yang sudah antre sejak pukul 04.00 wita untuk mengambil nomor antrean.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Warga antre di Kantor Cabang BRI Pandawai, Kabupaten Sumba Timur untuk mengurus dan mengambil dana bantuan, Selasa (3/11/2020) 

Begini Suasana Antrean Warga Sumba Timur Terima Bantuan UMKM

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Beginilah suasana antrean warga Kabupaten Sumba Timur untuk mengurus administrasi dan menerima bantuan UMKM dari pemerintah.

Antrean ini terjadi di salah satu BRI Unit di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (3/11/2020).

Antrean warga calon penerima bantuan UMKM ini sudah terjadi sejak pagi. Ada warga yang sudah antre sejak pukul 04.00 wita untuk mengambil nomor antrean.

Beberapa warga yang ditemui mengaku senang karena mendapat bantuan dari pemerintah di tengah suasana Pandemi Covid-19.

Kristina Konga Kupang warga RT 09/RW 03, Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur senang dan berterima kasih kepada pemerintah karena memberi bantuan dana. Bantuan dana itu akan dimanfaatkan untuk penambahan modal usaha.

Kristina Konga Kupang yang ditemui saat mengambil dana di BRI Unit Pandawai, Selasa (3/11/2020) mengatakan, adanya bantuan itu, maka dirinya akan menggunakan untuk peningkatan modal usaha tenun ikat.

"Saya akan menggunakan untuk menambah modal usaha seperti memberi benang dan juga kebutuhan lain untuk membuat kain tenun ikat," kata Kristina.

Ditanyai sejak kapan menggeluti usaha tenun kain Sumba, Kristina mengatakan, dirinya menggeluti usaha tenun ikat sejak tahun 1995 lalu sampai sekarang.

"Saya punya usaha tenun ikat, karena itu bantuan yang saya dapat ini untuk tambah modal usaha. Saya akan pakai benar untuk modal usaha tenun," kata Kristina.

Tentang dari mana dirinya tahu jika ada bantuan tersebut, ia mengatakan, dirinya mengetahui adanya bantuan usaha tersebut, ia mengatakan, dirinya mengetahui ketika berada di pegadaian.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved