Breaking News:

Berita Kupang Hari Ini

Satu Lagi Pasien Corona Meninggal, NTT Tambah Empat Kasus

Pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Kupang bertambah satu orang sehingga jumlah meninggal setelah terpapar virus Corona menjadi 5 orang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ernest Ludji 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Kupang bertambah satu orang sehingga jumlah yang meninggal setelah terpapar virus Corona menjadi lima orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu (1/11/2020) mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Leona, Sabtu (31/10) berusia 53 tahun asal Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

"Korban sudah dimakamkan dengan standar protokol kesehatan penanganan pasien Covid-19," kata Ernest.

Baca juga: BMKG Berikan Peringatan Dini Waspadai Potensi Kebakaran Lahan di Wilayah NTT

Dia mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kupang mencapai 154 orang dan sedang dalam perawatan medis sebanyak 44 orang. Sementara pasien yang telah dinyatakan sembuh mencapai 105 orang.

Ernes juga menambahkan jumlah pelaku perjalanan dari daerah terpapar Covid-19 yang datang ke Kota Kupang selama Oktober 2020 mencapai 6.426 orang.

Baca juga: Aurelie Moeremans: Lebih Pede Akting

Ia berharap masyarakat Kota Kupang untuk tetap menerapkan pola 3M dalam beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan memakai sabun serta menjaga jarak.

Secara terpisah, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala mengatakan ada penambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT.

"Pada hari ini Minggu (1/11) ada tambahan empat kasus baru Covid-19 di NTT yang berasal dari Kota Kupang dan Kabupaten Nagekeo," kata David Mandala.

Ia menjelaskan, empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari Kota Kupang tiga orang masing-masing dua orang laki-laki berusia 35 tahun dan 65 tahun dan satu orang perempuan berusia 18 tahun. Ketiga pasien Covid-19 itu semuanya masuk dalam kluster transmisi lokal.

Sementara satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Nagekeo, berusia 77 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Papua.

David Mandala mengatakan, penambahan empat pasien terkonfirmasi Covid-19 itu sehingga total kasus positif Covid-19 di NTT sudah mencapai 694 orang. Sementara pasien sembuh mencapai 502 orang dan yang sedang dalam perawatan medis dan karantina terdapat 184 orang serta meninggal dunia delapan orang. (ant)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved