Breaking News:

TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI: Ligot Beach Tawarkan Pasir Putih dengan Ombak Tinggi Berlapis, Simak Yuk

bebatuan kecil berwarna hitam membentang di pantai itu pada bagian barat sehingga semakin menggoda mata Anda.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
pantai Ligot yang terlihat berpasir putih. 

TRIBUN WIKKI : Ligot Beach Tawarkan Pasir Putih dengan Ombak Tinggi Berlapis, Simak Yuk

POS-KUPANG. COM | BORONG--Manggarai Timur memiliki banyak obyek wisata, salah satunya adalah pantai Ligot atau Ligot Beach di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong.

Pantai Ligot memiliki pasir pantai yang unik sebab pasir pada pantai ini putih kehitam-hitaman. Selain itu juga ada bebatuan kecil berwarna hitam membentang di pantai itu pada bagian barat sehingga semakin menggoda mata Anda.

Bukan hanya itu, ombak di pantai Ligot juga sangat tinggi dan berlapis-lapis dan sangat cocok bagi Anda yang suka olahraga sky. Hempasan ombak air laut menerpa pasir pantai ini semakin memikat hati Anda.

Masih banyak keindahan yang disuguhkan ketika berada di pantai Ligot dimana pada sore hari Anda bisa menyaksikan sinar sunset yang tenggelam di ufuk barat. Anda juga bisa menyaksikan keindahan gunung Poco Ndeki di sebelah Timur dan pulau Mules di sebelah barat.

Anda juga bisa menikmati aktifitas para nelayan sambil menangkap ikan secara tradisional di perairan itu dan juga indahnya padi sawah yang hijau dan menguning milik petani yang terbentang di bibir pantai itu sambil menghirup udara segar dibawa lopo atau pun dibawa sebuah pohon yang rindang di tepi pantai itu.

Di pantai ini juga sudah dibangun sebuh lopo tepat di muara sungai Wae Musur dan bangunan tribun yang membentang di pesisir pantai sepanjang kurang lebih 50 meter untuk tempat bersantai.

Harianto salah satu pengunjung ketika ditemui Reporter POS-KUPANG.COM di lokasi pantai itu, Minggu (1/11/2020) mengaku kagum dengan keindahan pantai itu.

"Pokoknya kagum sekali dengan indahnya pasir pantai ini pasir pantai yang indah, ombak air laut yang bagus, pokoknya bagus sekali. Ini potensi yang perlu dibenahi pemerintah untuk menambah PAD dan membawa keuntungan bagi masyarakat setempat, "ungkap Harianto.

Untuk sampai ke pantai ini jika dari Kota Borong pusat Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur sekitar 4 Kilometer (Km) dengan memakan waktu sekitar 15 menit. Jika Anda dari Kota Borong mengikuti jalur jalan Trans Flores Borong-Ruteng, jalur ini cukup mulus.

Sekitar 3 Kilometer anda mengikuti jalan ini, sampai di Kampung Sok anda belok kiri mengikuti jalur Sok-Nanga Lanang. Ruas jalan ini memang sedikit mengganggu perjalanan Anda karena kondisi jalan rusak berat, namun yakin lelah akan akan terbayar ketika anda sampai ke pantai impian Anda ini.

Sesampai di pinggir Sungai Wae Musur, Anda parkirkan kendaraan Anda, lalu menyusuri jalan setapak mengikuti pematang sawah dengan jarak sekitar 100 meter.

Di pantai ini juga belum ada warung apalagi rumah makan atau restoran sehingga Anda disarankan untuk membawa bekal kesukaan Anda secukup. Di pantai ini juga belum ada tempat penginapan seperti Home Stay apalagi Hotel, karena itu Anda disarankan untuk mengatur waktu dengan baik untuk pulang dan menginap di Kota Borong.

Baca juga: Saat Anak-anak di Ngada Ikut Menganyam, Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19, Simak !

Baca juga: Meskipun Hujan Lebat, Warga Tetap Padati Kawasan Air Panas Mengeruda di Soa

Baca juga: Uskup Siprianus Tahbis Sembilan Imam Baru di Keuskupan Ruteng, Simak Nama Imam !

Baca juga: Umat Paroki St Pius X Mukun Bersuka Cita Sambut Imam Baru Rm Ferdinandus Sando

Selamat menikmati keindahan pantai Ligot yang Sang Khalik lukiskan untuk kita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved