Breaking News:

Kapolres Kupang Kota Minta Aparat Contohi Teladan Nabi Muhammad SAW

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, S. I. K meminta aparat Polres Kupang Kota untuk mencontohi keteladanan Nabi Muhammad SAW

POS-KUPANG.COM / DIONISIUS REBON
Pose bersama Kapolres Kupang Kota dan Wakapolres Kupang Kota bersama para tamu undangan, Kamis, 29/10/2020. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, S. I. K meminta aparat Polres Kupang Kota untuk mencontohi keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai personil Polri.

"Ingat, saya selalu berpesan kita personil anggota Polri harus menjadi harus menjadi role model di tengah masyarakat," ucapnya dalam sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad S. A. W, di halaman belakang Polres Kupang Kota, Kamis, 29/10/2020.

Ia mengatakan bahwa, jika ingin melihat tingkah laku masyarakat, maka harus melihat tingkah laku aparat.

Baca juga: UMP 2021 Tak Naik, Penjabat Bupati Sumba Barat Ikut Keputusan Pemerintah Pusat

"Kalau aparatnya tertib pasti masyarakatnya tertib. Karena, aparat anggota Polri khususnya, merupakan warga masyarakat juga," tambahnya.

AKBP Satrya meyakini bahwa melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah, aparat Polres Kupang Kota terus berbenah diri dan berpegang teguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: UMP Belum Naik, PAD Manggarai Timur Turun Akibat Pandemi Covid-19

Berpijak pada tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, AKBP Satrya berharap kepada setiap orang untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta meningkatkan kepedulian kepada sesama. Sehingga dengan menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut, semakin meningkatkan kondusifitas serta menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Dikatakan AKBP Satrya, banyak sekali contoh keteladanan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam mempererat tali silaturahmi.

"Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang memberikan kepedulian kepada sesama bahkan terhadap yang beragama lain," ujarnya.

Nabi Muhammad SAW memperlihatkan kepedulian pada saat orang terkena musibah, bencana maupun kesusahan.

Ia menuturkan, keteladanan tersebut yang patut dicontohi, tidak hanya bagi umat Muslim tetapi juga bagi umat beragama lain.

AKBP Satrya berharap, agar keteladanan Nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh bagi semua aparat Polres Kupang Kota. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved