Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Wabup Kupang Ingatkan Jemaat Pakubaun Jangan "Pukul Dada" Paling Berjasa

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe bersama Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt.Jacob Niap, S.Th. Minggu (18/10) melakukan peletak

Humas setda Kabupaten Kupang
Ket foto : Dok. Humas Setda Kupang. Wabup Kupang, Jerry Manafe saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru gereja pos pelayanan Ebenhaezer Rium di Desa Pakubaun,  Kecamatan Amarasi Timur,  Kabupaten Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe bersama Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt.Jacob Niap, S.Th. Minggu (18/10) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru gereja pos pelayanan Ebenhaezer Rium di Desa Pakubaun,  Kecamatan Amarasi Timur,  Kabupaten Kupang.

Terkait pembangunan gedung Gereja ini diharapkan
jemaat tetap bersatu saat membangun gereja sampai selesai. Jangan nanti selesai membangun, masing-masing akan pukul dada berteriak bahwa dia paling berjasa dalam pembangunan gedung itu.

Dalam rilis berita Humas Setda Kupang yang diperoleh Pos-Kupang, Selasa (20/10) disebutkan, 
pembangunan gedung yang baru itu untuk menggantikan bangunan lama yang tidak representatif lagi bila digunakan  untuk beribadah oleh jemaat setempat.

Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, adalah suatu hal yang utama untuk mengandalkan Tuhan, dalam membangun satu gedung gereja. Apabila tanpa Tuhan semuanya akan sia-sia. Dirinya mengutip  Kitab Mazmur 127 : 1,  mengajarkan bahwa kalau bukan Tuhan yang diandalkan membangun maka segalanya  sia-sia, dan mengandalkan Tuhan juga akan meniadakan perpecahan diantara jemaat.

Ditambahkannya, tidak mengandalkan Tuhan dalam pembangunan gedung gereja juga akan memunculkan perpecahan dalam jemaat, karena nantinya masing-masing  menyombongkan diri dengan merasa paling berjasa dalam membangun gedung gereja.

  Lanjut Manafe, pendeta bukan saja bertugas untuk menyampaikan firman Tuhan, tapi bagaimana pendeta membantu jemaat untuk dapat hidup yang lebih baik, yang bisa sukses dalam kehidupannya, membangun ekonomi jemaat untuk kehidupan jemaat tersebut. Hidup ini jangan kita berikan dengan gaya hidup tapi kita harus berikan dengan nilai hidup.

"Bila kita diberi kesempatan untuk memimpin, tapi kita tidak memberi nilai, maka sia-sialah hidup kita," kata Jerry.

Ditambahkannya, gereja, dalam membangun perlu kerjasama. Dalam membangun gereja  harus pakai hati. Karena bila membangun gereja dengan hati, maka diyakini, disitulah Tuhan ada bersama kita.

"Saya juga minta untuk Dana Desa, setiap musyawarah desa, harus melibatkan para pendeta (tokoh agama), tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dll. Bila perlu dipakai untuk pemberdayaan masyarakat/pemberdayaan jemaat. Kalau rakyat/jemaat sejahtera, gereja pasti bagus," tambah mantan Wakil Ketua DPRD Kupang ini.

Sementara itu, Pdt.Lukman Bahan, dalam memimpin kebaktian diawal kegiatan tersebut mengatakan bahwa, persekutuan diantara jemaat serta mengandalkan Tuhan adalah satu-satunya cara menyelesaikan pembangunan gedung gereja, dan bermanfaat bagi jemaat.

Dirinya berharap Jemaat tetap mengandalkan Tuhan serta melupakan semua perbedaan sebagai kunci utama dalam pembangunan suatu gedung gereja.(*)

Baca juga: KPU Serahkan APK, Ini Yang Diingatkan Bawaslu Manggarai Terhadap Paslon dan Tim

Ket foto : Dok. Humas Setda Kupang.

Wabup Kupang, Jerry Manafe saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru gereja pos pelayanan Ebenhaezer Rium di Desa Pakubaun,  Kecamatan Amarasi Timur,  Kabupaten Kupang.
Ket foto : Dok. Humas Setda Kupang. Wabup Kupang, Jerry Manafe saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru gereja pos pelayanan Ebenhaezer Rium di Desa Pakubaun,  Kecamatan Amarasi Timur,  Kabupaten Kupang. (Humas setda Kabupaten Kupang)

 
Area lampiran

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved