Breaking News:

Daftar Kenaikan Pangkat 25 Perwira Tinggi Polisi, Mulai Kombes hingga Brigjen Polri

Daftar Kenaikan Pangkat 25 Perwira Tinggi Polri, Kombes hingga Brigjen, Ada yang Bertugas di KPK

Tribunnews
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono 

POS-KUPANG.COM - Berikut daftar kenaikan pangkat perwira tinggi polri, mulai dari komisaris besar ( Kombes ) hingga brigadir jenderal ( Brigjen ).

Mereka dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri.

Dari 25 perwira tinggi polri yang naik pangkat, beberapa personel bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kenaikan pangkat para perwira tinggi Polri itu terungkap dalam Surat Telegram Nomor STR/701/X/Kep/2020 tanggal 19 Oktober 2020, yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Upacara kenaikan pangkat reguler golongan Perwira Tinggi Polri dilakukan di Mabes Polri dengan ketentuan protokol kesehatan, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: 10 Hari Lagi, Cus Daftar Virtual Sport & Virtual Competition Quizizz OJK NTT, Ini Syarat & Hadiahnya

"Terdapat 25 Perwira Tinggi Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 5 Perwira Tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat Irjen Pol dan 20 Perwira Tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (20/10/2020), seperti dikutip dari Tribunnews.

Dia mengungkapkan beberapa personel ada yang naik pangkat menjadi Irjen karena penghargaan atas pengabdian-pengabdiannya terhadap institusi Polri.

Contohnya, ada personel yang sudah bertahun-tahun bertugas di daerah konflik seperti Papua.

Kemudian terdapat 9 personel yang juga naik pangkat karena mendapat kepercayaan dari Kementerian/Lembaga di luar institusi Polri untuk mengisi ruang jabatan, tentunya setelah berhasil melewati proses seleksi yang dipersyaratkan.

Mereka adalah 5 Pati jabatan baru Korwil pada KPK, 2 Pati jabatan baru Stafsus Menteri Perdagangan dan PAN-RB, 2 Pati regenerasi di institusi BNN.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved