Breaking News:

Wanita Rawan Celaka Saat Mengemudi. Cek Cara Aman Mengemudi

Kebutuhan kaum wanita untuk mengemudi sendiri mobil saat ini terutama di daerah perkotaan makin tinggi. Ini tips aman mengemudi untuk wanita

flickr.com
Ilustrasi pengemudi wanita 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kebutuhan kaum wanita untuk mengemudi sendiri mobil saat ini terutama di daerah perkotaan  makin tinggi.

Tidak asing lagi kita menyaksikan di jalanan perempuan mengemudi sendiri mobil.

Beragam tuntutan kegiatan kerap kali membuat wanita terpaksa berkendara sendiri, tidak peduli siang atau malam hari.

Tidak sedikit kaum hawa yang lebih memilih untuk mengemudi mobil pribadi karena dinilai lebih nyaman dan lebih mendapatkan privasi.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan, sebab wanita sering menjadi korban kejahatan terutama saat berkendara pada malam hari.

Baca juga: VIDEO: Ikuti 6 Langkah Ini Agar Anda Terampil Mengemudi. Ini Videonya

Director and Founder Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengaku, dirinya selalu memberikan edukasi kepada para pengemudi untuk menerapkan beberapa hal sebelum berkendara agar bisa terhindar dari tindak kejahatan.

“Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum mengemudi. Dengan demikian mereka dapat mengetahui secara jelas kondisi kendaraannya dan terhindar dari kondisi yang tidak diharapkan seperti mogok, atau jebakan pecah ban yang sering dilakukan komplotan penjahat,” ujar Roslianna saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Update Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon Sabtu 17 Oktober 2020 Live Streaming Trans 7 MotoGP Aragon

Ilustrasi berkendara.

Foto Ilustrasi berkendara.(Stanly/Otomania)

Roslianna melanjutkan, pastikan juga pengemudi wanita selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan, sehingga apabila telah mencurigai sesuatu hal, kita dengan mudah dapat keluar dari jebakan komplotan penjahat.

Halaman
12
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved