Breaking News:

Kata-kata Alex Marquez Terbukti Benar Merasa Cukup Cepat di Trek Basah

Pebalap Repsol Honda itu berhasil menduduki peringkat kedua pada race MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans

zimbio.com
Alex Marquez 

POS-KUPANG.COM | LE MANS - Kata-kata Alex Marquez yang terbukti pada balapan MotoGP Perancis 2020. Pebalap Repsol Honda itu berhasil menduduki peringkat kedua pada race MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam.

Dia finis di belakang pemenang MotoGP Perancis, Danilo Petrucci, dari tim pabrikan Ducati. Dengan hasil tersebut, Alex Marquez yang berstatus pebalap rookie, berhasil meraih podium pertama di kelas utama MotoGP.

Adik kandung Alex Marquez itu juga menyumbangkan podium pertama untuk Repsol Honda musim ini.

Menjuarai Berbagai Event Nasional: Stevano dan Jazeline Terkenal di Tik Tok

Keberhasilan ini sekaligus membuktikan kata-kata yang sempat dilontarkan Alex Marquez sebelum balapan. Alex mengatakan bahwa dirinya merasa cukup cepat di trek basah setelah dua sesi latihan bebas MotoGP Perancis, Jumat (9/10/2020).

"Saya cukup cepat di trek basah dan saya merasa baik dengan itu," kata Alex, dikutip dari PaddockGP.

"Bannya sangat berbeda dari Moto2 dan ban hujan Michelin memberikan kepercayaan diri yang tinggi," imbuh dia.

Ketua DPR Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Seusai membuktikan kualitas di trek basah, Alex Marquez kini menempati peringkat ke-14 klasemen MotoGP 2020. Dia mengoleksi 47 poin dan tertinggal 17 angka dari penghuni peringkat ke-10, Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci mencatatkan sejarah baru setelah menjadi pemenang pada MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Petrucci menjadi pebalap Ducati pertama yang mampu menang di Le Mans. Torehannya semakin spesial. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama Petrucci pada MotoGP 2020.

"Ini luar biasa! Karena sejak pagi tadi, saya memiliki feeling trek akan kering," ucap dia seusai balapan, dilansir dari Paddock GP.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved