HUT Ke 75 TNI, Ini Harapan Pjs Bupati Manggarai Sony Libing Terhadap TNI

HUT Ke 75 TNI, Ini Harapan Pjs Bupati Manggarai Zeth Sony Libing Terhadap TNI

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Foto bersama usai acara syukuran HUT TNI ke-75 yang digelar Kodim Manggarai. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Memperingati HUT ke 75 TNI  tahun 2020, Pihak TNI dari Kodim 1612 Manggarai menggelar syukuran. Acara syukuran itu berlangsung di Aula Markas Kodim 1612 Manggarai, Senin (5/10/2020).

Acara syukuran itu dihadiri oleh Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, Pjs Bupati Manggarai, DR Drs Zeth Sony Libing, M.Si, Sekda Manggarai, Drs Jahang Fansi Aldus, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo SH.,SIK, Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Irwahida, Pejabat Perwakilan Kejaksaan Negeri Ruteng, Pejabat perwakilan Pengadilan Negeri Ruteng, Kabag Humas Pemda Kabupaten Manggarai Lodovikus D Moa, Kasdim 1612 Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata, Para Perwira Staf Kodim 1612 Manggarai dan Purnawirawan TNI, Polri.

Pejabat Bupati Semuel Pakereng Kerahkan ASN Bersihkan Sampah Pasar Lama Sumba Barat

Adapun sebagai tanda rasa syukur HUT TNI ke-75 dengan dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pjs Bupati Manggarai dan diberikan kepada perwakilan anggota Kodim yang melaksanakan naik pangkat.

Pjs Bupati Manggarai, Dr Drs Zeth Sony Libing, M.Si kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, Pemerintah Kabupaten bersama seluruh rakyat Manggarai menyampaikan selamat HUT TNI ke-75, semoga dengan yang ke-75 ini, TNI semakin jaya.

Kehidupan Seksual Presiden AS Dibongkar Thomas Jefferson Suka Budak Bill Clinton Hingga Donald Trump

Pjs bupati Sony, juga mengharapkan semoga TNI tetap membangun sinergitas dengan berbagai komponen baik Pemerintahan maupun masyarakat khususnya di Kabupaten Manggarai serta bersama Pemerintah Daerah menyukseskan Pilkada Manggarai 2020 dan menangani pencegahan pandemi Covid-19.

Dandim Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos dalam sambutanya pada acara syukuran itu mengatakan, hari ini TNI genap 75 tahun mengabdikan diri dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara. Hal itu menurutnya, harus disyukuri dan menjadi cambuk bagi mereka untuk berbuat lebih baik lagi, karena itu tema pokok yang diangkat yakni 'Sinergi Untuk Negeri'.

Dandim Ivan juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya TNI juga harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Disamping itu juga, saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 melanda dunia, khusus Negara Indonesia dan lebih khusus Kabupaten Manggarai. Khusus di Kabupaten Manggarai dihadapi dua situasi/tugas utama yakni pertama pandemi Covid-19 dan kedua pengamanan Pilkada 2020.

Karena itu, kata Dandim Ivan, pihaknya mengimbau pertama, perkokoh iman dan taqwa kita terhadap Tuhan yang maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepadanyalah kita berserah diri.

Kedua, Dandim Ivan mengimbau agar tingkatkan sinergitas kita baik di kalangan Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menghadapi dua situasi itu yakni Covid-19 dan Pilkada. Sehingga pihaknya dapat mengantisipasi situasi itu dengan aman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved