Breaking News:

418 Peserta Ikut SKB CPNS Tahun 2020 di Kabupaten Manggarai Timur

Sebanyak 418 peserta di Kabupaten Manggarai Timur mengikuti seleksi kompetensi bidang ( SKB) Calon Pengawai Negeri Sipil ( CPNS) Tahun 2020

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Peserta sedang mengikuti SKB di Manggarai Timur. 

POS-KUPANG.COM | BORONG----Sebanyak 418 peserta di Kabupaten Manggarai Timur mengikuti seleksi kompetensi bidang ( SKB) Calon Pengawai Negeri Sipil ( CPNS) Tahun 2020.

SKB dilaksanakan sistem computer assisted test (CAT) yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 sampai 7 Oktober 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Manggarai Timur Yustina Ngidu menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (5/10/2020) siang.

HUT Ke 75 TNI, Ini Harapan Pjs Bupati Manggarai Sony Libing Terhadap TNI

Kaban Yustina menjelaskan, pelaksanaan SKB yang berlangsung selama tiga hari itu dibagi dalam tiga sesi pada setiap hari. Setiap sesi diikuti 50 orang dengan total sehari 150 orang peserta yang ikut SKB.

Kaban Yustina juga mengatakan, selama SKB hari pertama ini semua peserta ikut. Untuk signal internet dan juga listrik tidak terganggu semua berjalan baik.

Update Corona Sumba Timur - Belum Ada Sampel yang Diperiksa

"Kita harapkan pada pelaksanaan hari kedua dan ketiga besok dan lusa juga pelaksanaan SKB berjalan aman seperti ini. Semua peserta juga diharapkan semuanya hadir untuk ikut,"ungkap Kaban Yustina.

Kaban Yustina juga menjelaskan, pelaksanan SKB di Kabupaten Manggarai Timur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Baik panitia dan peserta wajib mengenakan APD berupa masker, sarung tangan dan pelindung muka.

"Jadi saat peserta datang sebelum masuk ke ruang tunggu, peserta wajib pakai masker, wajib diukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Setelah itu masuk di ruang tunggu peserta duduk dengan jarak sekitar 1.5 meter, begitu juga saat duduk mengikuti SKB di ruangan tetap jarak duduk antara peserta diatur, sebelumnya kemarin ruangan tempat ujian juga telah dissemperotkan disinfektan,"jelas Kaban Yustina. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved